Mohon tunggu...
Budiman Gandewa
Budiman Gandewa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Silent Reader

Bermukim di Pulau Dewata dan jauh dari anak Mertua. Hiks.....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Gara-gara Dangdut

18 Agustus 2016   18:10 Diperbarui: 19 Agustus 2016   00:48 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ternyata nggak semua murid SMU 86 keranjingan dangdut. Ada juga yang nggak suka dan kepingin tahu, sambil mencari tahu alias kepoh. Dia adalah anak kelas 3 IPA, pentolan grup Band Sekolah beraliran Pop Rock, yang bernama Amit Danu Gasetia.

Selain nggak setia karena sering gonta-ganti pacar, Amit Danu Gasetia juga gerah ngeliat penampilan Dangduters yang tergabung dalam 'TEMAN DANGDUT', yang menurutnya pada norak. Beda banget sama penampilannya yang nyentrik, dengan rambut ala sikat WCnya.

Tapi ternyata, alasanya bukan itu aja. Sejak musik dangdut mewabah di sekolah, grup band Amit Danu Gasetia, yang beraliran Pop Rock jadi sepi orderan manggung.

Setiap ada orang tua murid yang ngadain hajatan. Entah itu yang namanya kawinan, sunatan atau acara apa aja, yang perlu hiburan. Para orang tua murid SMU 86 tersebut, pasti memeriahkannya dengan Dangdutan.

Karena alasan itulah, akhirnya Amit Danu Gasetia berinisiatif untuk mengalang dukungan penolakan atas musik dangdut di sekolah. Dengan membentuk Genk ABD, yang merupakan kependekan dari, 'ASAL BUKAN DANGDUT'.

Pagi ini, Amit Danu sudah terlihat nongkrong di Pos satpam yang terletak di dekat gerbang sekolah. Tujuannya jelas, membujuk Pak Satpam untuk bergabung di genk yang dibentuknya.

"Ayo dong pak, gabung sama komunitas saya. Bapak juga kan nggak demen sama anggota 'TEMAN DANGDUT',  yang pada norak itu" Bujuk Amit Danu, kepada pak Satpam.

"Maaf ya, dek. Gue udeh punya genk sendiri" Jawab pak Satpam.

"Lha, emang nama genk bapak, apaan?" Tanya Amit Danu penasaran.

"KAWAN LINGLUNG" Jawab Pak Satpam, mantap.

"Terus, aliran musik 'KAWAN LINGLUNG', apaan coba?" Tanya cowok itu lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun