ANALISIS BRAND GEOFF MAX SEPATU ASAL BANDUNG
Â
Geoff Max merupakan salah satu brand sepatu terkenal asal kota Bandung yang identik dengan sepatu lokal dengan harga terjangkau. Nama Geoff Max sendiri diambil dari nama
Geoff Rowley, yaitu seorang skateboarders legendaris asal Inggris.
Dalam perjalanan awalnya, Yusuf  Ramdhani dan Fauzan Efwanda  mendesain produk-produk yang diluncurkan Geoff Max. Selain mendesain,dalam proses pembuatanya, mereka mencari bahan yang berkualitas. Walaupun begitu Geoff Max mampu bersaing dengan sepatu lokal lainya.
Product (produk)
Sebagai sebuah bisnis yang bergerak dalam bidang fashion, Geoff Max memiliki beberapa  segment produk utama berikut :
• Shoes (Sepatu)
• Sandal
• T-Shirt
• Hoodie
• Bags
• Pants
Price (harga)
Dalam strategi pemasaran bisa dilihat bahwa range harga psikologi (harga yang tidak   dibulatkan) menjadi pendorong bagi pelanggan agar dapat membeli lebih banyak produk. Geoff Max juga menawarkan sebagian produknya dengan harga yang di diskon tujuanya jelas agar semua kalangan dapat membeli sepatu lokal berkualitas ataupun produk fashin lainya  dengan harga yang relatif terjangkau.
Place (lokasi) Â Â
Menurut informasi yang terdapat di instagram, Geoff Max memiliki 4 official store yang terletak di kota Bandung, Tangerang, Bekasi, Bogor. Tapi dengan begitu untuk yang berada diluar kota tersebut geoff max menyediakan toko online. tersedia dimarketplace antara lain, Tiktok Shop, Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia. Dengan dimudahkannya akses untuk membeli produk Geoff Max target pasar yaitu untuk semua kalangan dan lebih berfokus pada anak muda.
Â
Â
Promotion (promosi)
Dari segi promosi, Geoff Max melakukan promosi berupa iklan. Penyebaran iklan melalui sosial media seperti instagram, facebook, tiktok, dan lain sebagainya. Dengan slogan “ READY TO KICK “ , Geoff max banyak berkolaborasi dengan komunitas dan atau dengan tokoh selebritis yang menggeluti bidang seni, dengan begitu tujuan promosi tersebut bisa membuat pelanggan lebih dekat dengan brand tersebut.  Â
Â
Dalam dunia bisnis yang kompetitif, menggali wawasan mendalam mengenai produk menjadi salah satu kunci untuk meraih kesuksesan di masa depan, salah satunya dengan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats). Maka dari itu berikut analisis SWOT dari Geoff Max:
Strength (kekuatan)
• Desain yang unik dan menarik.
• Harga yang terjangkau.
• Banyak melakukan aktifitas branding pada komunitas skateboard Indonesia.
• Berkolaborasi dengan musisi dan atlet skateboard di indonesia.
Weakness (kelemahan)
• Masyarakat masih cukup banyak yang belum mengetahui.
• Kurangnya offline store dibeberapa kota besar Indonesia.
Opportunity (peluang) Â
• Membuka offline store dikota-kota besar Indonesia.
• Marketing yang lebih luas hingga masyarakat umum tau.
• Melakukan branding yang lebih luas di industri skateboard dan musik.
Threat (ancaman)
• Idustri sepatu palsu dari merek ternama.
• Kompetitor yang semakin banyak.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H