Penelitian terdahulu
 Mencari informasi mengenai penelitian implementasi pojok literasi
Latar Belakang masalahÂ
Dalam kehidupan sehari-hari kita dapat melihat atau menjumpai banyaknya siswa siswi sma santo fransiskus asisi Samarinda yang sangat kurang berminat dalam membaca hal tersebut tentu dapat mempengaruhi kesiapan siswa siswi dalam belajar maupun membaca buku.
Masalah penelitian
- Mengapa harus diadakan pojok literasi di sekolah?
- Bagaimana cara membuat para siswa dan siswi menjadi minat membaca?
Tujuan penelitian
- Agar adanya peningkatan minat baca terhadap siswa siswi di sma santo fransiskus assisi samarinda.
- Dengan cara mengajak secara perlahan dan membuat pojok literasi di sekolah tampak nyaman untuk diadakannya membaca.
Manfaat Penelitian
Manfaat pojok literasi bagi siswa
- siswa akan merasa terbantu dalam adanya kegiatan belajar mengajar.
Manfaat pojok literasi bagi bapak ibu guru
- bapak dan ibu guru akan merasa terbantu dalam kegiatan mengajar siswa dan siswi karena diadakannya pojok literasi di sma santo fransiskus assisi samarinda.
Landasan Teori
Pojok literasi merupakan kemampuan siswa siswi untuk lebih minat membaca atau menulis dan agar dapat memahami dan dapat menggunakan informasi dengan cukup baik.
Hipotesis
Kecanduan dalam bermain smartphone sehingga siswa siswi sma santo fransiskus assisi samarinda kurang begitu berminat dalam membaca.
Jenis Penelitian
Jenis penelitian:kualitutif
Pojok liberasi teknik pengkumpulan data dan di amati semingu oleh para siswa siswi kelas X.1 terkait kesiapan literasi
Teknik:kualitutif
Unit:pojok literasi
Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H