Begitu banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis saat ini. Kemudahan untuk mendapatkan informasi dan akses yang tidak terbatas saat ini bisa jadi modal yang tanpa disadari bisa menjadi amunisi untuk mengembangkan bisnis-bisnis baru.
Bisnis cetak kemasan sebenarnya bukanlah sebuah bisnis yang baru di Indonesia. Sudah ada cukup banyak bisnis cetak kemasan yang tersebar menjawab kebutuhan banyak produsen. Namun, karena bisnis cetak kemasan menyasar para pebisnis yang butuh kemasan dan tidak konsumen secara langsung, bisa dikatakan bisnis yang satu ini belum begitu naik daun.
Tapi tahukah Anda jika bisnis cetak kemasan rupanya jadi salah satu yang diperkirakan akan dominan
Bisnis cetak kemasan diprediksi akan cerah
Bisnis di sektor kemasan diprediksi akan cerah. Di antara banyaknya bisnis yang diperkirakan akan tumbuh cerah, bisnis kemasan ternyata juga masuk ke dalam salah satu daftarnya. Jasa percetakan kemasan termasuk ke dalam kategori printing yang sangat populer dan dibutuhkan masyarakat saat ini.
Jika banyak orang mungkin sudah memiliki mesin print sendiri di rumahnya, hal tersebut tidak mungkin terjadi untuk para pengusaha atau produsen produk-produk tertentu. Banyak produsen dan pengusaha yang tidak bisa mengoperasikan meisn cetak kemasan. Selain itu, mesin cetak kemasan juga tidak dijual di pasaran secara umum.
Oleh karena itu, peluang yang diciptakan dari bisnis cetak kemasan pun juga terbuka dengan lebar karena banyak produsen yang membutuhkan kemasan untuk produknya. Di tahun 2019, percetakan kemasan diproyeksikan tumbuh sampai 70 persen.
Kebutuhan produsen manufaktur juga diketahui sedang pesat-pesatnya. Hal ini menunjukkan sisi positif dari perkembangan industri cetak kemasan yang akan potensial. Apalagi kebutuhan untuk kemasan juga terus berkembang.
Sudah ada banyak cerita sukses dan betapa banyaknya omzet yang bisa diraih dalam satu bulan dari bisnis cetak kemasan yang dijalankan. Produk dari bisnis cetak kemasan pun tidak terbatas, dan Anda bisa mengeksplor banyak produk yang bisa memiliki nilai jual misalnya seperti yang ada di bawah ini.
Produk yang memiliki nilai jual untuk usaha cetak kemasan
cetak kemasan fleksibel
Kemasan fleksibel adalah hal yang sangat mungkin untuk menjadi produk Anda dan memiliki nilai jual yang menggiurkan. Banyak juga konsumen yang membutuhkan kemasan fleksibel. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah Anda perlu untuk memiliki mesin cetak kemasan fleksibel yang menunjang.
Cetak kemasan kertas
Sama seperti kemasan fleksibel, kemasan kertas juga diminati oleh banyak konsumen. Hal ini karena ada banyak produk yang bisa dikemas dengan menggunakan kertas. Anda tentu perlu paham macam-macam kertas yang biasa digunakan untuk pengemasan.
Cetak kemasan gelas plastik
Kemasan gelas plastik sedang naik daun belakangan ini. Hal ini tidak lepas dari tren boba dan kopi yang sedang tren di masyarakat. Oleh karena itu permintaan untuk mencetak kemasan gelas plastik juga terus tumbuh.
Cetak label/stiker kemasan
Stiker atau label kemasan juga sangat penting. Biasanya yang menggunakan stiker atau label kemasan adalah produk-produk makanan yang digunakan sebagai tambahan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H