Mohon tunggu...
fitri halimatulsadiah
fitri halimatulsadiah Mohon Tunggu... Psikolog - XI IPS 2

popopopo

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku Juga Ingin Egois

21 November 2020   21:46 Diperbarui: 22 November 2020   10:17 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mengapa orang-orang selalu bertindak semaunya kepadaku, sedangkan aku selalu menjaga hati mereka. 

Sejak dulu aku berusaha untuk selalu menjaga perasaan mereka dan aku juga berusaha untuk membantu mereka semampuku, tetapi kenapa balasannya kepadaku sungguh berbalik, apakah aku membuat suatu kesalahan kepada mereka? aku tidak tau kesalahan apa yang telah ku perbuat kepada mereka namun aku meminta maaf jika aku melakukan kesalahan. Sampai saat ini, aku masih bertanya - tanya tentang mengapa mereka terlihat baik-baik saja setelah mengacuhkan aku dan mengapa mereka bisa mengabaikan aku bahkan saat aku membutuhkan bantuan. 

" Pipo, lo lagi ngapain?" ujar temanku yang bernama Filo seraya berjalan kearahku

" Hai Filo, aku lagi baca novel"

" Pip, anter gue ke gerbang sekolah dong mau ngambil bekal dari Ibu di babeh " ajak Filo kepadaku

" Hmm, ayo aku antar"

Saat itu sedang jam istirahat dan sebenarnya aku sedang tidak enak badan dan rasanya lemas jika ingin berdiri. Bahkan aku saja tidak kuat jika berjalan menuju kantin untuk membeli makanan. Namun, aku tidak enak kepada Filo jika aku mengatakan 'tidak'.

Aku dan Filo pun menuju gerbang sekolah dan setelah sampai disana, Filo langsung mengambil bekal yang dititipkan Ibunya ke Babeh. Cuaca saat itu sangatlah panas, aku merasa sangat pusing tetapi aku berusaha untuk terlihat baik-baik saja. Setelah mengambil bekalnya, aku dan Filo pun bergegas kembali ke kelas akan tetapi.............

"Filo, makan di kantin yuk gue mau cerita-cerita juga ni sama lo" ada seseorang  datang dan tiba-tiba mengajak Filo makan di kantin bersama.

"Ehmmm, yauda deh ayok gue mau makan dikantin juga. Oiya Pip, lo balik ke kelas aja gue mau ke kantin"

/DEG/

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun