Company profile merupakan alat yang digunakan untuk menampilkan perusahaan dengan berbagai media yang ada. Company profile ini bagian interaktif yang berisi data-data yang biasanya berupa profil instansi yang nantinya digunakan sebagai sarana promosi.Â
Company profile ini dapat menjadi media yang tepat untuk menjawab permasalahan,karena memiliki fungsi sebagai media publikasi dan sarana pengenalan perusahaan.Â
Dalam pembuatan company profile,terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:Â
1. Menampilkan aspek perusahaan, susunana komisaris, struktur organisasi sampe kantor-kantor cabang yang ada.Â
2. Dikemas dalam sajian yang "khusus", eksklusif, baik dalam bentuk cetak mau pun elektronik.Â
3. Menampilkan segi histories dan filosofis perusahaan/organisasi.Â
4. Tidak terlalu sering diterbitkan, kecuali ada perubahan prinsipil.Â
5. Daftar isi company profile biasanya berisi : 1. Introduksi 2. Kata Pengantar atau sambutan Dewan Komisaris atau Direktur Utama. 3. Historis dan struktur organisasi perusahaan 4. Produk barang/jasa yang ditawarkan 5. Kinerja dan manajemen perusahaan/organisasi 6. Nilai asset dan kekayaan perusahaan.Â
7. Pengembangan perusahaan, bisnis dan SDMÂ
8. Prospek dan tantangan yang dihadapi perusahaan pada saat sekarang dan akan datangÂ
9. Daftar kantor cabang, alamat, telepon dan lain-lain.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI