Mohon tunggu...
Fithri Suffi
Fithri Suffi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah salah satu hobi saya, sebagai bagian dari sebuah proses belajar. Dengan menulis, saya memiliki ruang untuk mengapresiasi apa yang saya lakukan, apa yang saya pikirkan, apa yang saya imajinasikan, apa yang saya pelajari dan apa yang saya inginkan. Menulis bagiku adalah seni dan dunia tanpa batas yang mampu membawa kita dalam berbagai keadaan seperti yang kita mau.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 2.1 - Pembelajaran Berdiferensiasi

26 Februari 2023   20:02 Diperbarui: 26 Februari 2023   20:05 530
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JURNAL REFLEKSI MODUL 2.1

PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI

   

Oleh: Fithri Suffi, S.Pd., M.Pd

CGP Angkatan 7 Kota Jambi -- Kelas A7.08.Jambi.Ismiyanto

Fasilitator                  : Ismiyanto, M.Pd

Pengajar Praktik      : Achmad Setiyono, S.Pd

 

Jurnal refleksi dwi mingguan, merupakan catatan kegiatan yang disusun oleh calon guru penggerak sesuai dengan proses yang dilalui dalam kegiatan pembelajaran terkait modul yang dibelajarkan. Jurnal ini memberikan gambaran refleksi dari calon guru penggerak atas peristiwa yang dialami, perasaan yang muncul, hal-hal baru yang ditemukan dan hal apa yang akan dilakukan setelah mempelajari modul yang diberikan.

Jurnal yang saya tulis kali ini adalah jurnal refleksi untuk modul 2.1 yang merupakan lanjutan dari modul 1. Modul 2.1 membahas materi tentang 'Pembelajaran Berdiferensiasi' yang dipelajari dari tanggal 8 Februari 2023 sampai dengan tanggal 22 Februari 2023. Pada jurnal refleksi ini saya meggunakan model refleksi 4 F (Fact, Feeling, Findings, Future), yang dikembangkan oleh Dr. Roger Greenaway. Adapun rangkaian proses kegiatannya, meliputi kegiatan lokakarya dan pendampingan oleh 'Pengajar Praktik', kemudian pelaksanaan pelatihan secara daring melalui LMS ( Learning Management Sistem) yang menggunakan alur MERDEKA (Mulai dari Diri, Eksplorasi Konsep, Ruang Kolaborasi, Demonstrasi Kontekstual, Elaborasi Pemahaman dan Aksi Nyata).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun