Mohon tunggu...
De Kils Difa
De Kils Difa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat

Berkarya Tiada BAtaS

Selanjutnya

Tutup

Humor

Ayo Tebak-tebakan Kuda yang Paling Cantik

19 Oktober 2021   08:00 Diperbarui: 19 Oktober 2021   08:02 975
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dkils Difa- Pagi habis hujan begini, enaknya ngomongin kuda ditemani pisang goreng sisa tadi malam.

Kuda itu hewan berkaki empat dan bermata dua dengan buntut memanjang ke belakang. Kadang ada yang punya poni ada juga yang tidak punya. Konon kalau mengeluarkan suara seperti orang yang merintih. Tapi enak didengarnya. Ngga percaya?

Coba dengar lagunya bung Rhoma Irama dengan judul 'berdagang' eh 'begadang', yakin dah semua mengakui bahwa lagu tersebut enak didengarnya. Masih belum percaya juga? silahkan tanya om Prof Felix, enak mana berdagang dengan begadang? Pasti jawabannya enak makan Gethuk. Halaaaah, jadi ngelantur kemana-mana.

Balik lagi tentang kuda.

Kalau berbicara tentang kelakian, maka kuda termasuk salah satu binatang yang masuk kategori tersebut. Tak sedikit kaum pria yang pakai kuda hanya sekedar buat gagah-gagahan. Biar kelihatan gentle, katanya !

Misalnya kamu punya dua kaki, dua tangan, satu kelapa eh kepala, dua mata, dua telinga, satu mulut plus bibirnya. Ditambah badan atletis karena rajin olah raga alias nge-gym. Terus tambahin pake assesoris kaca mata hitam dan topi koboi.

Yakin seyakin nyakinnya semua bakal mengakui kalau kamu, iya kamu, yang pakai rantai di dompet dan disangkutkan ke lobang masuknya amben alias gesper alias sabuk adalah cowok gagah dan cool tiada duanya. Prikitiiiewwww !!!

Tanya deh sama Mpok Minah, lebih milih mana cowok pakai topi koboi sambil megang duit segepok atau cowok pakai topi Micky Mouse sambil bawa pisang setandan. Mpok Minah dan kamu semua, pasti memilih yang pertama. Iya kan? Kalau ada yang memilih pilihan ke dua, pasti lagi kelaparan itu mah !

Pokoknya kalau buat main keren-kerenan, kudalah tokohnya.

Mau dipakai mejeng, pantes banget !

Mau dipakai nyupir delman, memang itu sampingannya !

Mau dipakai perang, dari dulu memang ahlinya !

Mau dipakai adu pacuan, itu kerjaan utamanya !

Atau mau dipakai sekedar gaya-gayaan kayaaa.........

Aaaahhh,,, Pokoknya kuda jagoannya !

Apalagi kalau dipakai buat dinaikin berduaan. Boleh sama Mpok Jum, Mpok Leha, Mpok Yuni, Sinta, Bella, Rukiyem, Anabella atau Yuk Darsih. Kalau yang punya kuda cewek, boleh ngajak Mang Dul, Bang Jeki, Mas Joko atau Mbah Jati sekalipun, dijamin asyik menjadi kenangan tak terlupakan

Klotak-klotak, klotak-klotak, klotak-klotak

Yang cowok pakai celana jeans, kemeja kotak-kotak plus rompinya, tidak ketinggalan topi koboi. Sedang yang cewek pakai baju ala noni-noni Belanda plus topi lebarnya. Aduhaaaaai..... !

Serasa dunia milik berdua. Yang lain, nyungsep aja daaaaaaah !

Hahahahahahahahahaha..........

Oh iya, ada tebak-tebakan nih berkaitan dengan kuda. Silahkan tebak ya;

Kuda-kuda apa yang paling cantik?

Ayoo jawab, kalau bisa dapat hadiah naik kuda gratis. (kalau saya dapat pinjaman dari yang di Sentul yaaa.. heheheh)

Ngga ada yang tahu nih? Payah Ahhhh...

Jawaban yang tepat yaitu Kuda patkan kamu habis mandi dan pake minyak wangi yang paling cantik

Huuuuueeekksss

Salam kangen guyon dimari !

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun