Mohon tunggu...
Ferry Alamsyah
Ferry Alamsyah Mohon Tunggu... Penulis - Digital Marketing

Founder (Olshopinbae, Sandal Bandung, Ferrymarket) | Digital Marketing | Dropshipper | Blogger | Membangun usaha berbasis digital | Kontak: halo@ferry.biz.id

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Mau Dapat Penghasilan dari Menulis? Jangan Ikuti Saya!

7 Desember 2020   11:53 Diperbarui: 7 Desember 2020   12:09 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: Hasil editan dari foto pribadi

Tulisan saya ini bersumber dari Blog pribadi (Ferry.web.id). Namun di sini, di dalamnya saya ubah sedikit demi menyesuaikan dengan para pembaca di media platform ini (kompasiana) agar lebih terkesan nyambung dan enak dibaca.

Sudah kita ketahui bersama bahwa kegiatan menulis bisa menjadi sumber penghasilan bagi si penulis. Tentunya tergantung media atau platform dimana ia memuat tulisan. Seperti misalnya dengan membuat Blog pribadi untuk dipasang Google Adsense sebagai salah satu sumber penghasilan.

Saya nggak perlu membeberkan bukti betapa menulis itu cukup menjanjikan dalam segi finansial karena di luar sana sudah seabrek/banyak orang yang dengan gamblangnya membuat konten tulisan tentang penghasil dari menulis. Jumlah nominalnya nggak main-main, terlebih lagi di tambah dengan Vlog (Youtube) hasilnya bisa mulai dari jutaan sampai milyaran.

Sengaja saya menulis hal ini agar anda yang memiliki keinginan mendapat penghasilan dari kegiatan menulis tersebut jangan sampai mengikuti/melakukan seperti apa yang saya lakukan dahulu saat awal masuk kedunia menulis (Blogger). Jika tidak, maka anda akan bernasib sama seperti saya yang mana sudah bertahun-tahun punya Blog (media menulis) tapi tak sepeser pun mendapat penghasilan darinya. Apa sajakah itu? silakan teruskan membaca tulisan saya ini!

Niatnya iseng-iseng

Emang sich banyak orang yang mengatakan kalau dia itu awalnya cuma iseng lalu seiring berjalannya waktu pada akhirnya menjadi penghasilan lumayan.

Sepintas nggak ada yang aneh dari pernyataan tersebut. Mungkin saja benar dan mungkin saja cuma ingin menutupi ambisinya dalam meraih keuntungan dari kegiatannya tersebut. Ya namanya juga orang 'sukses' dalam hal yang digelutinya, ngomong apa pun bakalan didengar oleh banyak orang yang sama ingin 'sukses' mendapat penghasilan seperti dia.

Ketahuilah bahwa kesuksesan itu nggak pernah berangkat dari iseng-iseng. Kesuksesan itu selalu berangkat dari keseriusan dan kerja keras.

Kesuksesan itu selalu berangkat dari keseriusan dan kerja keras.

Jadi disini, rubahlah dari niat iseng-iseng menjadi niat ingin mendapatkan penghasilan! Karenanya tentukan dari awal sebelum membangun sebuah Blog sebagai media menulis, mencari penghasilan apa memang cuma iseng-iseng? Kalau niatnya ingin mendapat penghasilan maka InsyaAllah cepat atau lambat anda akan mendapatkannya, kalau niatnya cuma iseng ya pastinya hasilnya pun cuma iseng alias cuma dapat happy dan seru-seruan aja.

Nach, inilah saya dahulu awal bikin Blog sebagai sarana menulis yang punya niat cuma iseng-iseng, tak ayal selama lebih 10 tahun nge-Blog ya hasilnya pun cuma iseng alias tak mendapat sepeser pun. Dan itu memang pilihan saya pada saat itu, tapi sekarang niatan itu saya rubah. Yang tadinya cuma iseng, saat ini saya berniat menjadikan Blog sebagai penghasilan tambahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun