1.1 Penelitian terdahulu
   Untuk mengatahui apakah penelitian sini sudah pernah dilakukan sebelumnya atau tidak.
1.2 Latar belakang
  Pengaruh pada Konsentrasi dan Produktivitas: Banyak pelajar yang menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dan mencari informasi. Namun, penggunaan berlebihan dapat mengganggu fokus dan mengurangi waktu belajar dalam kehidupan sebagai pelajar sehari-hari Â
 Â
1.3 rumusan masalah
Rumus: Â Waktu untuk Sosial Media
Tentukan waktu belajar yang tetap dan waktu khusus untuk media sosial, misalnya menggunakan aturan "50:10" (50 menit belajar, 10 menit istirahat).
Â
1.bagaimana pengaruh Facebook terhadap singkronisasi akun bagi siswa/i SMA KATOLIK SANTO FANSISKUS
-Distraksi dan Penurunan Fokus
Facebook dapat mengalihkan perhatian siswa dari aktivitas akademik dan menyulitkan sinkronisasi waktu belajar mereka. Dengan notifikasi dan fitur yang menarik, siswa mungkin kesulitan mengatur waktu antara belajar dan penggunaan media sosial, mengganggu sinkronisasi antara jadwal belajar dan waktu online.
2. Faktor-faktor  media sosial Facebook terhadap singkroni Siswa/i SMA KATOLIK SANTO FRANSIS
-FOMO (fear of missing out)
Banyak siswa yang merasa takut ketinggalan informasi terbaru atau kegiatan teman-teman mereka di Facebook. FOMO ini mendorong mereka untuk lebih sering membuka media sosial, bahkan saat jam belajar. Ketergantungan pada Facebook ini bisa mengganggu sinkronisasi antara kebutuhan akademik dan sosial mereka.
Rumusan masalah ini akan menjadi kerangka acuan dalam penelitian, membantu mengarahkan pengumpulan data,analisis,dan interprestasi hasil untuk memberikan  pemahaman yang komprehensif tentang pengaruh media sosial Facebook terhadap singkronisasi bagi siswa/i SMA KATOLIK  SANTO FRANSISKUS SAMRINDAÂ
TUJUAN DAN MANFAAT: mengidentifikasi hubungan spesifik antara faktor- faktor media sosial Facebook terhadap singkronisasi bagi siswa/i SMA KATOLIK SANTO FRANSISKUS
- .Mengidentifikasi Pengaruh Media Sosial pada Akademik
Mengetahui bagaimana penggunaan Facebook memengaruhi waktu belajar, konsentrasi, dan prioritas akademik siswa, sehingga dapat membantu mengidentifikasi aspek-aspek mana yang perlu diperbaiki untuk mendukung prestasi akademik.
landasan teori :Teori Keseimbangan (Balance Theory)
Teori keseimbangan menyatakan bahwa individu harus mencapai keseimbangan antara berbagai aspek kehidupan mereka, termasuk antara aktivitas sosial dan akademik. Penggunaan Facebook yang berlebihan bisa menyebabkan ketidakseimbangan, di mana siswa/i SMA KATOLIK SANTO FRANSISKUS menghabiskan terlalu banyak waktu pada media sosial sehingga mengganggu waktu belajar. Landasan ini membantu menjelaskan pentingnya sinkronisasi antara waktu belajar dan waktu untuk media sosial agar siswa tetap produktif dalam akademik.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H