Mohon tunggu...
Healthy Pilihan

Pengalaman Alergi - Hipokondria - GERD, Waduh...

10 Desember 2018   10:31 Diperbarui: 10 Desember 2018   10:44 2506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Judulnya terkesan ga nyambung, tapi ternyata 3 penyakit itu adalah suatu titik balik yang sangat berharga bagi hidup saya, Tepatnya 3 bulan yang lalu pada suatu malam tiba-tiba saya merasakan ada yang ga beres di pipi bagian dalam mulut saya, rasanya sih ga sakit, mengecap juga tidak berpengaruh, tidak kebas juga, tapi kebayang kan ada sesuatu yang nyempil di gigi aja kita ngerasa risih banget, mulai kekepo2an ala anak muda melanda sukma, yak..... 

Browsing Internet, suatu kesalahan yang saya sesali sampai saat ini, gak salah sih klo kita nanya ke internet, tapi kekepoan saya yang melebihi batas menjadikan searching itu dilakukan terlalu dalam, karena gejala yang saya rasakan tidak begitu match sama apa yang ada di internet.

Setelah hampir 2 hari browsing terus akhirnya saya ketakutan karena hasil saya konsultasi sama mbah Google menunjukkan saya sakit Kronis, ga perlu saya kasih tau sakit apa pokoknya gawat deh.

Setelah itu badan saya mendadak bereaksi, mau ngapa2in males, nonton tv pikiran entah kemana, ke mall tidak menikmati, ketakutan menghantui setiap hari, dan akhirnya seminggu setelah itu saya memberanikan diri ke Dokter untuk menerima apapun hasilnya. 

Pada saat diperiksa di dokter saya tidak didiagnosa apa-apa, hanya dokter melihat luka gigitan di pipi dalam saya dan bilang dengan mudahnya "wah kamu kegigit ya, saya kasih obat kumur ya", diagnosis yang menurut saya amat tidak masuk akal.

Karena gak puas maka saya bertanya lagi kedokter itu kebetulan dokternya kaya senior gtu udah cukup berumur, "Dok masa sih cuma karena kegigit bagian pipi dalem saya bisa gak enak gini rasanya, kayaknya saya pernah kegigit tapi ga begini amat", Dokter tersebut melihat saya selama 1 menit dan seolah gak yakin juga dengan diagnosanya dia bilang " 1 minggu kesini lagi ya" waduh makin ga Puas deh.

Pulang dari Dokter bukannya bersyukur ga kenapa-kenapa malah makin khawatir, jujur itu adalah kekhawatiran jangka panjang terlama dalam hidup saya, 1 minggu setelah itu Leher dan Punggung saya kaku kaya Besi Madura, hehehehe, keras deh mau diapa2in terasa sakit, dan hidup terasa tidak menyenangkan, saya hanya membayangkan sebentar lagi saya berakhir.

Dalam pencarian sakit tersebut saya dianjurkan oleh Orang Tua ke Dokter langganan, emang agak susah sih ketemunya, saya curhat securhat-curhatnya. 

Kata dokter saya, "kamu stress ya? makanya otot kamu pada tegang, bisa jadi kamu cedera otot lecutan," karena saya juga 1 minggu yang lalu olahraga cukup keras tanpa pemanasan, dikasih obat pereda nyeri otot dan gak lupa saya meminta vitamin, saya merasa kok saat periode itu daya tahan tubuh saya cemen banget, contohnya klo makan es krim saya langsung akan batuk-batuk.

Suatu pagi saya lelah dengan semua yang terjadi pada diri saya, sampai pada akhirnya saya mencoba mempetakan gejala saya dan penyebabnya, saya merefresh kembali apa yang saya lakukan sebelum pipi saya kerasa gak enak banget, kebetulan saya adalah jenis manusia yang terstruktur, aha.... saya inget saya waktu itu pernah makan udang dengan porsi yang cukup banyak, saya menyimpulkan " mungkin 80% saya alergi nih"

PERTEMPURAN DENGAN ALERGI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun