Mohon tunggu...
Farichatul Jannah
Farichatul Jannah Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ingin lebih banyak lagi belajar apa yang belum saya ketahui

Selanjutnya

Tutup

Money Artikel Utama

Lenyapkan Beban di Serunya Kompasiana Nangkring Bersama Jagadiri

2 Mei 2015   16:49 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:27 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pertama kali membaca undangan kompasiana nangkring bareng JAGADIRI saya sangat tertarik sekali, karena ini acara kompasiana. Namun yang membuat saya sedikit lemes adalah ketika tau kalau JAGADIRI adalah sebuah asuransi. Tau tidak, apa yang ada dalam benak saya?

Pasti acaranya promosi, pasti mereka bikin acara ini supaya mendapatkan data kita trus dihubungi buat ditawarin, dikejar-kejar suruh beli asuransinya, pasti akan sangat menjenuhkan.”

Namun disisi lain, firasat saya berkata lain saat membaca situsnya jagadiri.co.id sepertinya beda dan saya menjadi penasaran. Maka saya putuskan untuk datang, dan bahkan saya sampai di lokasi satu jam lebih awal dari jadwal.

18 April 2015, begitu sampai gedung Comma Coworking Space Lt.3 Jalan Wolter Monginsidi  63B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ternyata CEO dari asuransi Jagadiri.co.id Reginal J. Hamdani sudah datang dan duduk di halaman depan ruang comma.

Lenyap Beban Saat Bertemu CEO JAGADIRI.
Beban membetekan tentang pertemuan dengan ‘manusia’ asuransi karena perkiraan saya bakal bicaranya tentang ajakaaaaaaaaaaan saja agar beli asuransi kesehatan, lenyap sudah saat bertemu dan mengobrol dengan Pak Reginal J. Hamdani sebelum acara dimulai.

[caption id="attachment_414426" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen Pribadi"][/caption]

Pak Regi (sapaan akrab beliau) dengan ramah menyambut saya dan beberapa teman yang datang. Mengobrol ringan bahkan dia sama sekali tidak berbicara yang mengarah pada promosi atau paksaan berasuransi. Bahkan saya mendapatkan banyak inspirasi dari obrolan singkat itu. Tentang komitmen bekerja, tentang menghargai antusias karyawan dan lain sebagainya.

Barulah, saat salah seorang teman kompasianer saya tanya tentang Jagadiri, Pak Regi baru menjelaskan. Penjelasannya pun tak mengarah pada paksaan berasuransi. Bahkan saat teman kompasianer ingin mewawancarainya, Pak Regi tanpa jual mahal bersedia di wawancarai. Pak Regi sangat terbuka, ramah, gaul dan baik.

[caption id="attachment_414427" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen Pribadi"]

1430557405170114881
1430557405170114881
[/caption]

Well, waktu terus berjalan dan acara hampir dimulai, saya dan teman-teman pun harus melakukan registrasi ulang dan mendapatkan modul sekilas tentang JAGADIRI dan bantal mungil empuk yang ngawe-ngawe ngajak tidur. Eh apalagi disuguhi sarapan snack yang cukup mengenyangkan. Sempurna sudah.

Eits.. tapi tak lama kemudian suara cetar membahana sang Host dari acara Kompasiana Nangkring Perlindungan Tanpa Beban Bersama JAGADIRI.

[caption id="attachment_414428" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

14305575191665188698
14305575191665188698
[/caption]

Wow ternyata gak cuma suaranya yang cetar tapi juga bulu matanya anti badai. Yups aksi Host cantik mungil ini mampu membangkitkan kemeriahan acara Nangkring kompasiana bersama JAGADIRI. Setelah mampu membuat ramai dan riuh para peserta Nangkring bersama JAGADIRI, akhirnya host cantik ini pun memanggil sang moderator untuk segera memulai acara bincang-bincang tentang perlindungan tanpa beban  dengan asuransi JAGADIRI.

[caption id="attachment_414431" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

1430557668624230377
1430557668624230377
[/caption]

Bersama Bapak Reginal J. Hamdani selaku CEO dari asuransi Jagadiri.co.id dan bu Friska selaku digital marketing, perbincangan menyoal Asuransi JAGADIRI pun dimulai.

Pak Regi mengawali penjelasan tentang PT Central Asia Finansial (CAF) yang merupakan  perusahaan asuransi yang sudah dapat izin dari Otoritas jasa Keuangan. CAF juga anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Nasional (AAJI). CAF juga bagian dari salim group, group bisnis independen terbesar di Indonesia.

Pak Regi juga sempat bercerita tentang kebiasaan pesan para Ibu yang ternyata menjadi inspirasi produk ini. Pak Regi bercerita sambil mengenang, Ibu selalu berpesan pada anaknya saat mau pergi “Jaga diri ya bla bla bla…” mau kemanapun Ibu tak pernah lupa dan tak bosan untuk mengulangi lagi pesannya “Jaga diri ya…”

Dengan sepak terjang yang sukses di ranah industri jasa keuangan akhirnya CAF meluncurkan brand asuransi terbaru bernama JAGADIRI pada 27 Januari 2015. Brand terbarunya ini nampaknya adalah jawaban dari kegelisahan masyarakat akan asuransi yang selama ini ribet dan susah dipercaya. Maka tak heran jika masyarakat mulai malas ketika mendapat tawaran program-program asuransi dengan segala janji-janji manisnya.

[caption id="attachment_414433" align="aligncenter" width="300" caption="twitter @JAGADIRI_ID"]

14305578301953374671
14305578301953374671
[/caption]

Acara ini berjalan sungguh meriah, bahkan saya tidak merasa ini sebuah acara formal. Dialog yang interaktif dan asyik antara kompasianer dan Pak Regi sangat menyenangkan. Mendengar penjelasan tentang Asuransi JAGADIRI juga tak menjenuhkan karena banyak hal baru yang saya dapatkan. Beberapa yang dapat saya simpulkan adalah Betapa damai, tenang, aman dan senangnya berasuransi di JAGADIRI.

Damai With Direct Selling
JAGADIRI hadir sebagai solusinya kedamaian, karena asuransi JAGADIRI menjalankan prinsip direct-selling dimana tidak akan ada agen atau perantara yang terus mengejar. Jadi hidup ini damai tak ada yang mengejar-ngejar ataupun dipaksa agen. Dengan direct-selling pelanggan juga bisa terhindar dari biaya jasa perantara atau agen.

Kenyamanan pelanggan disini juga sangat dijaga, karena JAGADIRI sangat memperhatikan permission based marketing ketika akan melakukan upaya pendekatan.

JAGADIRI bisa dikenal karena prinsip direct-selling melalui upaya seperti sosialisasi, edukasi, dengan penawaran-penawaran menarik dan yang terpenting adalah pengalaman pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan.

Pak Regi juga menyatakan JAGADIRI tidak melalui BANK.  Pernyataan ini sontak membuat salah seorang kompasianer interupsi bertanya, karena dia sebelumnya pernah mencari tau tentang asuransi jagadiri dan customer servise JAGADIRI melalui telpon mengkonfirmasi bahwa harus memiliki kartu kredit.

[caption id="attachment_414436" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

14305579631472415006
14305579631472415006
[/caption]

Acara semakin seru dengan antusias para kompasianer yang cerdas !! Pak Regi pun dengan tertata menjelaskan maksud dari “tidak melalui BANK” adalah jika biasanya perusahaan asuransi mengunakan data nasabah BANK untuk menawarkan produknya, tidak dengan JAGADIRI. Kartu kredit bisa lebih mudah digunakan untuk layanan otomatis jika pemegang polis tidak ingin lupa, dengan kartu kredit setiap bulannya akan terpotong otomatis untuk pembayaran asuransi.

Tenang Karena Kemudahan Digitalnya
“Beli asuransi seperti belanja online”

Itulah kutipan kata-kata pak Regi yang paling saya ingat tentang JAGADIRI. Pak Regi juga menjelaskan bahwa dulu orang masih ragu belanja baju sepatu dan lain-lain di toko online, tapi kini fashion justru menyedot pasar e-commerce di Indonesia sebesar 70%.  Itu artinya peluang yang sangat besar bagi JAGADIRI melakukan pendekatan melalui digital marketing.

Di JAGADIRI semua digital so lebih mudah, mulai dari pembelian atau ketika bingung dan butuh bantuan ataupun informasi, kita bisa langsung konsultasi dengan menghubungi Customer Service di 021 1500 660 atau cs@jagadiri.co.id

[caption id="attachment_414439" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

1430558173113121035
1430558173113121035
[/caption]

Bahkan kita bisa cek sesungguhnya apa sih asuransi ataupun asuransi kesehatan yang sedang kita butuhkan. Tak berhenti di situ kita juga bisa Cek kalau asuransi yang ditawarkan sederhana, dengan perhitungan transparan dan bisa kita pantau sendiri secara online. Pembayarannya pun bisa dilakukan melalui kartu kredit dan online banking.

Lebih canggih lagi, JAGADIRI bisa diakses melalui mobile apps yang sudah tersedia di Google play store.

[caption id="attachment_414440" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

14305582501267260711
14305582501267260711
[/caption]

[caption id="attachment_414442" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

14305583091278409747
14305583091278409747
[/caption]

Melalui JAGADIRI mobile apps ini, semua bisa kita akses melalui smartphone, mulai dari melihat ataupun membeli produk JAGADIRI sampai klaim juga bisa. Mencari informasi penting seperti rumah sakit, nomor darurat dan kontak asuransi. Kita juga bisa mencari alamat rumah sakit terdekat untuk pelanggan yang ingin mendapatkan perawatan cepat. Semua ada dalam genggaman.

Aman Tanpa Mis Selling
Di dalam acara Nangkring semua peserta buka-bukaan tentang asuransi. Salah satu keluhan menurut kompasianer tentang asuransi selama ini masyarakat Indonesia adalah banyaknya tulisan dan keterangan yang harus pemegang polis baca. Padahal orang Indonesia hemmm ada yang bilang paling malas baca, apalagi biasanya tulisan-tulisan asuransi itu panjang menjenuhkan dan bertele-tele. Akibatnya mereka tertipu tidak paham atas produk yang dibelinya.

[caption id="attachment_414443" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

143055840665664198
143055840665664198
[/caption]

Dengan menggunakan JAGADIRI hal itu tak perlu terjadi, karena JAGADIRI punya intisari polis, punya ringkasan informasi produk yang dibeli dengan singkat dan jelas. Hal ini untuk menghindari mis selling. Bahkan ahli waris juga diberitahu, mendapatkan informasi dari JAGADIRI. Jadi Asuransi ini sangat terbuka dan transparan.

Senang Dapat Banyak Diskon dan Gratisan
Tak hanya damai, tenang dan aman menggunakan asuransi JAGADIRI. Kita juga bisa senang-senang setiap bulan karena JAGADIRI. Siapa sih yang enggak suka dapat diskon, ataupun gratisan? Kalau kita ikutan asuransi JAGADIRI bisa dapat kan semua itu.

[caption id="attachment_414444" align="aligncenter" width="300" caption="Twitter @JAGADIRI_ID"]

14305584851992085015
14305584851992085015
[/caption]

Kita bisa mendapat tiket nonton megaplex. Kapan lagi bisa nonton film gratis di Blitz Megaplex?! Dengan memakai JAGADIRI kita bisa nonton gratis tiap bulannya.

Tidak cuma nonton gratis, JAGADIRI juga memberikan diskon merchant fashion. Kita bisa dapat diskon di Siren Boutique, Dian Pelangi Boutique (impianku banget)  atau Berezzo Fashion tentunya dengan JAGADIRI.

Eits gak berhenti disitu, yang suka karaoke, bisa juga dapatkan diskon nya dengan mengikuti JAGADIRI. Bisa karaoke di Diva Family Karaoke dan Inul Vizta Family. Senangnya yaa….

Hadiah dan Merchant JAGADIRI kok Lifestlyle, Emang Target Audiecenya Siapa?
Selama acara berlangsung banyak tanya jawab interaktif soal asuransi dari para kompasianer yang sangat kritis mereka ta segan-segan bertanya dan Pak Regi maupun Ibu Priska dengan senang menanggapi pertanyaan. Salah satu yang tak kalah mengambil perhatian saya adalah tentang target audiens

Iya betul jawab pak Regi, karena JAGADIRI ini pertama di tujukan untuk golongan sosial A dan B karena golongan sosial C rata-rata sudah menggunakan Asuransi BPJS dari pemerintah, dan pak Regi mengakui jika BPJS ini asuransi paling keren. Hanya pilihan kan selalu ada.

JAGADIRI hadir sebagai pilihan asuransi tanpa beban yang ditujukan untuk mereka yang berusia 28-35 tahun, dimana pada umur ini adalah puncak keemasan seseorang dalam meniti karir. Adapun tambahan target audiencenya adalah mereka yang berumur 36-45.

Maka, jika biasanya hadiah-hadiah berupa payung, gelas, jam dan pernak pernik lainnya, JAGADIRI memberikan diskon maupun gratisan yang bersifat lifestyle seperti nonton gratis, diskon karaoke, dan diskon fashion yang sangat cocok bagi audience JAGADIRI.

[caption id="attachment_414450" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

14305588992098339753
14305588992098339753
[/caption]

Ibu Priska, Head of Strategic Marketing CAF, memberikan penjelasan solusi inovatif mudah menjaga diri hanya dengan tiga step. Pertama pilih produknya, kemudian isi data diri dan ahli waris terakhir bayar. Polis jaga diri langsung aktif. Mudah kan?

Ibu Priska juga memperkenalkan produk-produk JAGADIRI termasuk asuransi kesehatan yang bisa kita akses di sini https://www.jagadiri.co.id/product/

Wah, tak terasa waktu berjalan sangat cepat. Ngobrol-ngobrol tentang JAGADIRI tidak terasa sama sekali hingga waktu makan siang tiba. Kompasianer pun disuguhi makanan yang lezat ditemani lagu-lagu lantunan sang penyanyi cantik.

[caption id="attachment_414451" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

14305589941990760658
14305589941990760658
[/caption]

Beban pikiran saya bakal dicekoki suruh beli atau jadi agen asuransi pun sirna. Malah kebalikan mindset saya berubah tentang asuransi. Wawasan saya tentang pentingnya asuransipun semakin luas, saya juga merasa sangat nyaman bergabung di acara ini.

Bahkan saat setelah makan siang saya pergi ke kamar mandi, beberapa perempuan teman kompasiana yang belum begitu saya kenal, sedang berbincang pada temannya yang lain.

“Habis ni tanya-tanya yuk aku jadi pengen beli asuransi kesehatan,  kalau gak ada agennya”
“Iya ya, kalau dipaksa-paksa di tawarin asuransi malah bikin ilfeel kalau kaya gini kan lebih enak”

Benar-benar datang ke acara ini melenyapkan beban saya (mungkin juga semua kompasianer), beban akan menjenuhkannya acara asuransi, beban bahwa asuransi itu ribet, beban bahwa asuransi itu bikin ilfeel. Semua beban lenyap di acara Kompasiana Nangkring Bareng JAGADIRI.

[caption id="attachment_414452" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen pribadi"]

1430559098653365222
1430559098653365222
[/caption]

Setelah makan siang dan kenyang kompasianer siap mengikuti kuis dengan hadiah voucher MAP sebesar 200 ribu. Lima pertanyaan pun habis diserang para kompasianer meskipun harus monyong-monyong mulutnya mereka tetap semangat angkat tangan. Tak hanya itu pengumuman pemenang lomba twetter pun yang dinanti akhirnya datang. Saya ucapkan selamat ya pada para pemenang lomba twetter yang tweetnya keren-keren.

Menghadiri acara Kompasiana Nangkring bersama JAGADIRI, hati senang, perut kenyang dan hati tenang. Ya meskipun JAGADIRI punya data kompasianer yang hadir, sampai sekarang aman-aman saja, tak ada agen datang tak ada telpon datang, JAGADIRI benar-benar nyaman.

Begitulah cerita, lenyapnya bebab saya ketika menghadiri Kompasiana Nangkring Bersama JAGADIRI. Semoga Asuransi JAGADIRI bisa menjadi solusi atas keresahan masyarakat Indonesia yang benci dikejar-kejar ditawarin asuransi, benci mengalami ribetnya ngurus asuransi dan benci dengan asuransi yang penuh dengan janji-janji manis.

Semoga bermanfaat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun