Mohon tunggu...
Farah Nadya Az
Farah Nadya Az Mohon Tunggu... Editor - zahra

Semoga membantu

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

4P dalam Manajemen Pemasaran

30 Desember 2021   14:04 Diperbarui: 30 Desember 2021   14:09 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

ditulis oleh :

SITI RAHMAWATI

211011201165

Akuntansi, Universitas Pamulang

PENGERTIAN 

Manajemen adalah proses membuat perencanaan, pengorganisasian, penggerakanm dan pengawasan suatu program yang di bentuk untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu. Sedangkan Pemasaran diartikan sebagai proses pertukaran antara penjual dengan pembeli di pasar sasaran. 

Jadi dapat disimpulkan bahwa manajemen pemasaran yaitu seni dalam menjual produk yang terjadi di pasar sasaran dengan menjaga komunikasi sehingga nantinya akan mendapatkan nilai tingkat kepercayaan pelanggan kepada perusahaan.

4P DALAM MANAJEMEN PEMASARAN

4p yang dimaksud ialah product, price, place, dan promotion yang menjadi dasar pendukung proses pencapaian suatu pemasaran. Berikut ini penjelasannya :

1. Product 

barang yang akan dijual yang memiliki tingkat mulu dan kualitas tinggi serta mampu menarik daya beli pelanggan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun