Mohon tunggu...
Fajaria Khoirunnisa
Fajaria Khoirunnisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi Saya Menulis dan Menyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sistem Pengendalian Manajemen Internal PT XL Axiata, Tbk

20 Juni 2024   20:41 Diperbarui: 20 Juni 2024   20:46 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejarah Singkat Perusahaan PT XL Axiata, Tbk.

PT XL Axiata, Tbk menjadi perusahaan swasta pertama di Indonesia yang menyediakan layanan telepon seluler. Pada September 2005, XL melakukan Penawaran Saham Perdana dan mendaftarkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta yang sekarang dikenal sebagai Bursa Efek Indonesia . , yang sekarang dikenal sebagai Axiata Investments Sdn. , yang seluruh sahamnya dimiliki oleh TM International Sdn.

Pada tahun 2009, TMI berganti nama menjadi Axiata Group Berhad dan di tahun yang sama PT Excelcomindo Pratama Tbk. untuk kepentingan sinergi. Saat ini, XL dipandang sebagai salah satu penyedia layanan seluler untuk Data dan Telepon 8 terkemuka di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia, melalui jangkauan jaringan dan layanan yang luas di seluruh Indonesia, XL menyediakan layanan bagi pelanggan ritel dan menawarkan solusi bisnis untuk pelanggan korporat.

XL juga memegang Izin Penyelenggaraan Jasa Penyediaan Konten, Izin Penyelenggaraan Jasa Akses Internet , Izin Penyelenggaraan Jasa Interkoneksi Internet , Izin Penyelenggaraan Jasa Internet Telepon untuk Keperluan Publik , Izin Penyelenggaraan Jaringan Tetap Tertutup serta Izin Penyelenggaraan Penyelenggaraan Jasa Pengiriman Uang dan Izin Penerbit E-Money dari Bank Indonesia yang memungkinkan XL untuk dapat menyediakan jasa pengiriman uang kepada pelanggannya.

> Misi dan Perusahaan

ingin menjadi perusahaan telekomunikasi yang fokus menyediakan layanan data berkualitas tinggi dengan menjunjung tinggi integritas. PT XL Axiata Tbk memiliki lima nilai utama yang menjadi pedoman bagi seluruh karyawan dalam menjalankan tugasnya.

> Pengelolaan Keuangan

Misalnya untuk belanja modal , biaya operasional , dan biaya pemasaran. Laporan dibuat untuk membandingkan pengeluaran aktual dengan yang dianggarkan.

> Perencanaan Strategis

Visi umumnya adalah menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, sedangkan misinya mencakup penyediaan layanan dan solusi telekomunikasi yang inovatif dan berkualitas tinggi bagi pelanggan. Hasil analisis ini digunakan untuk merumuskan strategi yang tepat. Strategi ini dapat mencakup strategi pemasaran, pengembangan produk, perluasan jaringan, dan aliansi strategis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun