Mohon tunggu...
Fajar Novianto Alfitroh
Fajar Novianto Alfitroh Mohon Tunggu... Freelancer - Konten Kreator Youtube dengan Nama Channel yang Sama

Suka menulis artikel sosial. Memiliki keinginan untuk mempelajari seluk beluk platform media dan berkecimpung di dalamnya

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Merintis Youtube adalah Cara Baru Saya Untuk Berinvestasi

14 September 2023   13:46 Diperbarui: 14 September 2023   13:47 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://pixabay.com/id/photos/youtube-tablet-berita-app-komputer-1719926/

Platform Youtube sekarang ini sudah menjadi media paling banyak dicari masyarakat untuk mencari hiburan dan informasi.Lewat Youtube,rasanya kita dapat mencari konten-konten yang sesuai dengan apa yang kita cari.

Banyak sekali para konten kreator yang terbantu untuk menyalurkan ide kreatifnya lewat platform berbagi video ini.Background para konten kreator pun sangatlah beragam dengan menawarkan genre konten yang berbeda-beda.

Dari segi keuntunganya,menjadi seorang konten kreator menurut saya bisa di bilang cukup lah untuk menambah uang jajan,selama kita pandai untuk bersyukur.

Bukan hanya di lihat dari keuntungan secara materil,youtube menurut saya bisa menjadikan sebagai batu loncatan agar ide dan karya dari kita dapat dinikmati oleh banyak orang.Itulah investasi yang saya maksud lewat Youtube ini

1 Merintis Sebagai Konten Kreator Youtube

Saya sendiri bisa dibilang merupakan konten kreator pemula.Terbilang pertama kali saya membuat konten berawal dari Pandemi Covid 19 yang mana pada saat itu aktifitas sehari-hari dilakukan di dalam rumah.Berawal dari suntuknya saya ketika tidak diperbolehkan untuk keluar rumah,sayapun mencoba untuk membuka youtube agar rasa kebosanan saya dapat tertangani.Mulailah saya mengenali dunia Youtube yang sebenarnya.

Berawal dari Channel youtube Turah Pratayana,akhirnya saya mendapatkan teman baru untuk menemani saya di era pandemi Covid 19.Disitulah ketertarikan saya akan dunia perkontenan pun dimulai.Sudah sejak lama sebenarnya saya memiliki ketertarikan di dunia kreatif digital.Karena sejak kecil saya sangat sering sekali dicekoki oleh saudara-saudara saya untuk berkenalan dengan PC dan Laptop.Akhirnya dunia digital pun menjadi salah satu ketertarikan untuk saya dipelajari.

Ingat sekali,saya mulai mengupload konten pertama saya pada bulan Oktober 2020.Dengan Alat seadanya,pertama kali saya upload video saya mendapatkan viewers hampir menyentuh angka lima ribu, yha walaupun untuk sekarang ini viewer terebut sangat tidak berarti bagi sebagian konten kreator.Dari situlah saya mulai menekuni dunia perkontenan hingga melupakan belajar daring saya.

Konten saya ide awalnya mirip dengan Channel Calon Sarjana,yang mana konten yang saya buat berisi footage-footage vidio yang di ambil di videostock dan di Youtube.Narasi dan suara saya buat sendiri dengan materi yang saya cari lewat pencarian google.Konten pertama saya berisi tentang "Julukan Paman Sam Amerika Serikat" yang saya upload di channel Fajar Noviant.

Namun,Lambat laun pandemi Covid 19 berangsur-angsur membaik.Work From Home pun mulai dikurangi dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat,tak terkecuali dengan sekolah.Dari situpun saya mulai malas untuk bikin video karena waktu saya mencari materi,take video dan editing kebanyakan saya lakukan di pagi sampai sore hari.Dunia perkontenan pun vakum hampir 2 tahun setelah kegiatan luar berjalan normal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun