Semua orang mempunyai waktu yang sama dalam sehari, yaitu 24 jam.dengan aktivitas dan kesibukan apapun yang dilahkukan, waktu dalam sehari tidak akan bertambah atau berkurang. Waktu yang diberikan sama pada semua orang bisa berbeda manfaat dan kegunaannya, tergantung kepandaian seseorang dalam memenejemen waktu.
Berikut ini tips yang bisa dilahkukan untuk mempermudah menejemen waktu dalam kehidupan sehari-hari :
1. Pilah kegiatan atau aktivitasmu
Semua orang punya aktivitas yang berbeda-beda. Berbagai aktivitas dikerjakan sehari-hari, untuk mengefektifkan waktu maka harus ada pemilahan kegiatan. Mulai dari yang penting, tidak penting, dan sia-sia
2. Dahulukan aktifitas yang lebih penting
Aktivitas penting setiap orang berbeda-beda. Karena itu, yang tau adalah diri kita masing-masing, maka kita sendiri yang bisa menikah untuk bisa mendahulukan mana yang lebih penting dan harus didahulukan.
3. Hindari kegiatan yang tidak penting
Untuk bisa melaksanakan aktivitas yang lebih penting. Kegiatan yang kurang atau tidak penting harus di hindari, atau paling tidak menjadikannya kegiatan yang tidak harus dilahkukan
4. Buat list kegiatan atau planing kegiatan sehari besok
Jika telah memilah mana yang harus diutamakan, maka jika dibutuhkan buatlah list kegiatan atau planing untuk sehari besok, untuk mengefektifkan waktu
5. Hindari malas-malasan
Setelah menjalankan beberapa hal diatas. Laksanakan dengan gigih dan jangan malas-malasan, karena rencana butuh pelaksanaan bukan angan-angan
Itu tadi 5 tips sederhana dalam menejemen waktu sehari-hari. Semoga bermanfaat bagi membaca.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H