Mohon tunggu...
Muhammad Faisal Syanil
Muhammad Faisal Syanil Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa 23107030132 UIN Sunan Kalijaga

Hai, kenalin gua faisal. Di sini gua akan mencoba membuat konten seputar film, anime, olahraga, maupun hal-hal yang lagi viral. So di tunggu aja ya konten-konten dari gua!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

UMKM di Yogyakarta: Kisah Seorang Mahasiswa dengan Bisnis Smoothies-nya

23 Juni 2024   22:46 Diperbarui: 23 Juni 2024   23:32 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di tengah hiruk-pikuk kota Yogyakarta, banyak anak muda yang berusaha merintis bisnis untuk menggapai kesuksesan. Salah satunya adalah Rifki, seorang mahasiswa yang berusaha membangun usaha minuman smoothies di sela-sela kesibukannya kuliah. Afrizal Rifki Fatoni, seorang mahasiswa berusia 19 tahun yang sedang menempuh studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sunan Kalijaga, kini dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses merintis bisnis smoothies di kota pelajar tersebut.

Berikut adalah wawancara antara Faisal dan Rifki yang memberikan gambaran lebih jelas tentang perjalanan dan tantangan yang dihadapinya dalam merintis bisnis ini.

sumber: pribadi
sumber: pribadi

Wawancara dengan Rifki

Faisal (00:00):

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kali ini saya akan mewawancarai teman saya yang akan menjelaskan tentang UMKM di Jogja. Pertama-tama, nama mas siapa?

Rifki (00:15):

Terima kasih sebelumnya atas kesempatannya. Nama saya Rifki, cukup dipanggil Rifki saja.

Faisal (00:29):

Nama lengkapnya siapa, mas?

Rifki (00:31):

Afrizal Rifki Fatoni. Umur saya sekarang 19 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun