Mohon tunggu...
Fadilah Ramadani Jafar
Fadilah Ramadani Jafar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar

finished what you started

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

JNE Selalu di Hati karena yang di Hati Semua Pakai JNE

24 Desember 2021   07:28 Diperbarui: 24 Desember 2021   07:42 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Teknologi berevolusi membawa perubahan besar kedalam hidup masyarakat. Apalagi ketika Teknologi disempurnakan oleh adanya akses internet. hal ini membuat masyarakat  memiliki gaya hidup baru dalam pemenuhan kebutuhannya sehingga terknologi bisa di bilang alat digital untuk membantu sebagian besar kebutuhan masyarakat. Cakupan teknologi telah merambat ke bidang politik, social budaya, pertahanan, keamanan, dan ekonomi. canggihnya teknologi digital masa kini yang semakin maju telah banyak membantu dalam mengakses informasi.

Dunia digital yang semakin berkembang memberikan konsumen kesempatan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan cara yag lebih mudah yaitu melalui aplikasi online shop. Konsumen dapat memenuhi kebutuhan mereka  tanpa harus langsung pergi ke toko yang ingin mereka tuju. Masyarakat dapat memilih barang yang mereka sukai dengan sekali klik pada layar smarthphone mereka. Pemenuhan kebutuhan tersebut mulai dari model baju sampai memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya.

Dengan adanya gaya hidup digital tersebut masyarakat membutuhkan Jasa pengiriman yang membantu masyarakat meningkatkan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan. Jembatan penghubung untuk membantu proses pemenuhan kebutuhan tersebut adalah JNE. JNE yang merupakan singkatan dari PT Jalur Nugraha Ekakurir yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman barang terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia. Perusahaan tersebut didirikan oleh  Soeprapto Suparno pada tahun 1990. cakupan bisnis yang di jalani oleh PT. JNE EXPRESS adalah pengiriman , penyimpanan dan pendistribusian, transportasi, penjemputan bandara , pengiriman uang . JNE juga telah terhubung dengan 150 lokasi dengan sistem online.  Oleh Karena itu JNE banyak memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia. Berikut adalah Kontribusi yang diberikan JNE  :

  1. Membantu dalam Menghemat Waktu dan Biaya

         Setiap hari masyarakat memenuhi kebutuhannya, entah dengan cara virtual ataupun secara nyata . Namun, pemenuhan kebutuhan tersebut bisa terhambat ketika pekerjaan sudah menumpuk atau toko yang di inginkan jauh dari rumah sehingga hal itu membuat masyarakat menunda apa yang di inginkan. kini Masyarakat sudah tidak perlu khawatir lagi karena JNE membantu konsumen untuk mengimkan barang yang diinginkan. Dengan duduk dirumah dan memilih barang yang di inginkan. Masyarakat dapat memilih jasa pengiriman JNE yang merupakan jasa pengiriman yang tepat dan tarif ongkir yang sedikit.

      2. Mengirimkan Produk Dengan Tepat Waktu

          Ketika telah membeli produk dari toko online,  saat yang ditunggu-tunggu adalah pengiriman produk. Namun, terkadang masalah yang sering datang yaitu produk yang dibeli tak kunjung datang bahkan melewati batas waktu yang ditentukan. Untuk tidak mengulang kejadian yang sama maka masyarakat perlu memilih dengan baik jasa pengirimannya produk yang tepat. JNE adalah solusi yang tepat untuk memastikan produk yang dibeli dapat tiba tepat waktu.

     3. Menjamin Keamanan Produk

        Hal yang bikin sedih saat membeli suatu produk di toko online ketika produk yang datang telah rusak saat diperjalanan. Hal ini tentunya dapat membuat masyarakat trauma dalam proses pemenuhan kebutuhan melalui toko online. Hal yang harus dipastikan adalah bagaimana keamanan jasa pengiriman yang menjamin keamanan produk yang kita pesan. JNE sendiri memberikan kepercayaan kepada para pelanggan tentang keamaan produk sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai produk yang mereka beli.

     4. Menjangkau wilayah yang Lebih Luas

        Banyak toko-toko yang memberikan produk yang berkualitas. Namun akses yang jauh sering kali menghambat proses pemenuhan kebutuhan masyarakat. Tapi sekarang. Hal ini bukan suatu kekhawatiran yang besar karena JNE menyediakan ribuan cabang jasa pengiriman didalam maupun luar negeri. Sehingga masyarakat tidak perlu pusing memilih toko tanpa mementingkan jarak. Peluang yang terus tumbuh ini mendorong JNE untuk terus memperluas jaringannya ke seluruh kota besar di Indonesia. Saat ini titik-titik layanan JNE telah mencapai diatas 6,000 lokasi dan masih terus bertambah, dengan jumlah karyawan lebih dari 40,000 orang. 

     5. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

         Tak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, pengiriman yang tepat waktu juga menjadi salah satu alasan pelanggan memutuskan kembali menggunakan jasa pengiriman barang yang sama. Dengan dapat mengirimkan produk dengan cepat dan aman dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan sehingga masyarakat dapat memiliki rasa nyaman untuk berbelanja lagi di lain waktu. Kehandalan dan komitmen JNE ini terbukti dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001:2008 atas sistem manajemen mutu.

Itu dia kontribusi besar yang diberikan JNE kepada para pelanggan tercinta. Jadi kamu tidak perlu cemas jika berbelanja online  karena dengan memilih jasa pengiriman yang tepat maka kamu sendiri dapat memastikan barang yang kamu pesan dalam keadaan aman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun