Mohon tunggu...
Fadhil try
Fadhil try Mohon Tunggu... Buruh - mahasiswa

Sedang memikirkan untuk mencapai gelar bos muda

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Artikel Prinsip 5C dan 7P

14 Juni 2024   20:10 Diperbarui: 14 Juni 2024   20:28 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PENGAJUAN PINJAMAN UNTUK MODAL USAHA

MELALUI BANK SWASTA INDONESIA 

Bank swasta Indonesia menawarkan modal pinjaman, jaminan sertifikat rumah dengan bunga rendah, proses mudah dan cepat. Banyak entitas dan pelaku bisnis dalam mengatasi usaha dan finansialnya, mereka mengambil langkah untuk mengajukan pinjaman dengan tenor sesuai kemampuan pembayaran debitur (pelaku bisnis).

Ketika melakukan pengajuan kredit, langkah yang harus di lakukan agar tidak salah dalam melakukan pinjaman kredit, dengan menerapkan prinsip 5C & 7P.

Adapun prinsip 5C yang harus diterapkan sebagai berikut:

1. CHARACTER

Nama : Fadhil Triyono

Alamat : Tangerang, Banten

Tlp : 0876xxx7634xxx

Profile  : Saya adalah seorang pengusaha, saya memiliki rekam jejak keberhasilan yang terbukti dalam usaha saya, saya memiliki pemahaman yang kuat tentang usaha yang saat ini saya jalani.

Maka dari itu saya ingin mengajukan pinjaman modal usaha sebesar Rp.100,000,000 Dalam peminjaman ini saya lampirkan surat izin usaha perdagangan (SIUP), kartu tanda penduduk (KTP), dan sertifikat rumah sebagai jaminan pengajuan pinjaman ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun