Mohon tunggu...
Eva Mitrawati
Eva Mitrawati Mohon Tunggu... lainnya -

Bahagia,sederhana,apa adanya, bermanfaat ... Itulah hidup...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hampir Telanjang di Eskalator MTR Hong Kong

9 Agustus 2014   14:14 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:59 1905
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Semoga tulisan ini bisa sebagai pelajaran untuk para pembaca, khususnya wanita, dan pengguna eskalator pada umumnya.

Kejadian ini saya alami sekitar 3 minggu yang lalu.

Seperti biasa, hari Minggu waktunya libur kerja, karena cuaca panas dan sedang berpuasa, maka  rencana saya sehari penuh adalah mengawali hari itu dengan tidur hingga jam 11 siang, berangkat ke Sam Sui Po, mengantar teman ke dokter gigi, maklum  sang dentist berbahasa Mandarin, sedang teman saya hanya bisa bahasa Cantonese, dia sengaja memilih dokter itu karena hari Minggu para dokter lain tutup, tapi dokter ini unik, hari minggu pun masih menerima pasien. Selanjutnya ke Tsim Sa Tsui, mampir ke Masjid untuk sholat, dan acara terakhir ada janji buka bersama dengan kawan lama.

Selesai mandi sudah memasuki waktu dhuhur, jam 1:30 saya keluar rumah, seperti biasa, saya mengenakan rok panjang.

Ketika memasuki stasiun MTR (kereta bawah tanah) mulut saya sedang berbicara di telfon , telinga tersumpal headseat, disambi mata saya terfokus pada layar tablet membaca berita pemilu, tanganpun tak kalah seru menggeser-geser layar  mengeklik judul berita yang menarik.

Kebiasaan menyibukkan mulut, telinga, tangan, dan mata sudah sangat lazim dilakukan orang2 di sini ketika berada di tempat publik.

Kalau tidak membaca, pasti main game, seolah tak memperdulikan apa yang terjadi disekitarnya.

Inti cerita saya ada disini, ketika mulai mengantri menggunakan eskalator,  maka akan ada pengumuman yang berulang ulang oleh suara wanita dari mesin secara otomatis yang  sengaja ditujukan pada pengguna eskalator.

Announcements dalam bahasa Cantonese, Putonghua dan English itu berbunyi seperti ini “Please hold the handrail“ , “Don't keep your eyes only on the mobile phone“,  Previously, the announcement only said: "Please hold the handrail." Now the MTR has added: "Don't keep your eyes only on the mobile phone."

Namun namanya orang bandel dan seperti sudah secara otomatis meremehkan peringatan yang sudah hapal diluar kepala karena terlalu sering mendengarnya , saya dengan enjoi tidak memperdulikanya.

Kualatpun menimpa saya , he he...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun