Mohon tunggu...
euodia suryani
euodia suryani Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Seorang yang suka menulis, apalagi bermanfaat bagi banyak orang. Bekerja di bidang SEO, Content Writing dan Social Media. Motto : Membantu dengan tulisan

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Dapatkan Prospek dalam Penjualan Otomotif

2 Oktober 2020   16:39 Diperbarui: 2 Oktober 2020   17:00 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Automotive Leads untuk Dealer

Menginvestasikan waktu, uang, dan energi Anda untuk menghasilkan prospek otomotif sangat penting untuk pertumbuhan penjualan.

Strategi untuk peroleh automotive lead:

A. Pemasaran Tradisional

1. Tetap berpegang pada dasar-dasar pemasaran yang teruji dan benar

Ada tiga dasar penting yang harus dibahas: penawaran dikemas dengan menarik, memberikan penawaran itu pada orang yang tepat, dan memberi mereka alasan untuk membeli.

Tim pemasaran Anda melakukan setidaknya sepuluh panggilan setiap hari selama seminggu untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas.

2. Promosi silang dengan bisnis dan organisasi lokal

Temukan beberapa bisnis atau amal yang terbuka untuk ide sponsor dan materi pemasaran lintas promosi. Kegiatan tersebut membuat dealer Anda selalu diingat orang.

3. Mengirimkan surat langsung dengan insentif yang kuat

Selebaran, brosur, dan surat cetak dengan penawaran yang kuat masih bisa digunakan. Jika Anda tahu cara membuat materi cetak menonjol, ada peluang bagus untuk melihat laba atas investasi (ROI) yang tinggi. Tonjolkan materi cetak Anda dengan foto-foto indah, salinan yang ditulis dengan baik, dan ajakan bertindak yang memberi pembaca alasan untuk merespons dengan cepat.

4. Memakai jasa copywriter

Copywriter yang baik bisa menyampaikan tujuan perusahaan. Dan apa yang mereka tulis adalah dapat membuat menarik minat pembaca. Mereka dapat membantu meningkatkan ROI pada proyek perolehan prospek otomotif di atas apa yang mungkin dilakukan sebelumnya.

5. Libatkan kembali prospek Anda yang hilang

Kontak kembali prospek yang pernah datang. Mereka datang ke dealer, memeriksa inventaris, menunjukkan minat, tetapi kemudian pergi dan tidak pernah kembali. Jika Anda menindaklanjuti dengan penawaran yang bagus, mereka (atau seseorang yang mereka kenal) mungkin tertarik.

6. Tingkatkan kembali program referral Anda

Investasikan waktu dan energi Anda untuk membangun program refferal yang berhasil. Ketika pelanggan Anda senang, mereka dengan senang hati memberitahukan pengalaman yang menyenangkan kepada family atau teman-teman mereka.

B. Pemasaran Digital

1. Buat situs web yang ramah seluler

Website merupakan pintu informasi bagi prospek, tempat sebagian besar prospek Anda akan berkunjung sebelum menghubungi staf penjualan. Pastikan situs web Anda mempunyai informasi menarik, ada tips tentang otomotif, dan tentunya responsif terhadap search dan pemformatan seluler.

Dealer tanpa website biasanya tidak bisa menarik calon pembeli yang melakukan research online.

a. Gunakan form di situs web Anda

Website yang baik, bisa mengubah calon pembeli untuk mendaftar di website, Setiap halaman harus memiliki cara sederhana untuk menghubungi dealer, mengisi formulir web, menanggapi promosi, dan menerima tindak lanjut dari staf penjualan. Permudah prospek untuk menghubungi dealer.

b. Jalankan iklan PPC

Mengarahkan lalu lintas bertarget ke situs web Anda adalah strategi yang efektif untuk menghasilkan prospek otomotif. Gunakan Iklan Google, iklan Facebook, Twitter, dan lainnya untuk mengiklankan penawaran Anda.

Anda dapat menggunakan fasilitas di Lucep baik di website atau di facebook ads. Di website anda dapat mengisi form call dan akan diajarkan tentang sistem Lucep, yang akan meningkatkan call dan test drive dealer Anda.

c. Gunakan SEO untuk Website

Website mendapat perhatian lebih banyak ketika orang mengetikan kata kunci, website anda di halaman pertama Google. Cara sederhananya adalah dekat pendekatan SEO. Hal ini dapat memakai jasa Digital Marketing Agencies.

2. Sosial Media

a. Libatkan pendukung Facebook Anda

Facebook dan saluran media sosial lainnya bisa mendapatkan prospek. Anda perlu bekerja ekstra keras untuk mempromosikannya. Mendapatkan pengikut yang tertarik dengan dealer Anda berarti Anda memiliki sesuatu yang berharga untuk ditawarkan kepada mereka. Libatkan audiens dengan konten yang relevan melalui blogging, video, tautan bersama, dan peluang untuk terhubung.

b. Libatkan sumber referensi di LinkedIn

Staf penjualan memiliki kesempatan untuk membangun hubungan dengan pelanggan di LinkedIn. Linkedin merupakan platform yang memudahkan jaringan dalam lingkungan orang-orang yang sudah bekerja.

c. Pelanggan juga bisa berbagi pengalaman melalui media sosial. 

Saat Anda mengirimkan email, penawaran, tindak lanjut, sertakan tombol untuk berbagi di Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Juga sertakan tombol berbagi ini di situs web Anda, posting blog, video, dan email.

3. Buat video marketing

Konten video berkualitas tinggi mendorong keterlibatan dan berbagi. Pekerjakan spesialis video untuk membuat presentasi kendaraan dan mempromosikannya di situs web Anda, saluran media sosial, maupun situs review ataupun e-commerce.

4. Email marketing

Email marketing cukup efektif, Anda bisa membuat daftar email. Dengan konten yang menarik dan modern, disertai video 360 derajat akan menarik orang untuk mengunjungi website.

5. Pilih situs pihak ketiga terbaik untuk inventaris Anda

Cari tahu situs pihak ketiga mana yang memberikan hasil terbaik dan gandakan situs tersebut. Sales bisa memaksimalkan penggunaannya dengan menyertakan foto dan deskripsi yang lebih baik.

6. Investasikan dalam CRM software

CRM yang dirancang untuk dealer mobil menawarkan fitur yang disesuaikan untuk proses penjualan agar staf penjualan menindaklanjuti prospek dan melacak alur kerja harian mereka. CRM menyediakan pusat komunikasi bagi para manajer dan tenaga penjualan sehingga mereka dapat menetapkan, menindaklanjuti, dan terhubung dengan setiap prospek.

Lucep dapat membantu dealer dalam mendapatkan automotive lead:

- Menggunakan platform Lucep, perusahaan dapat menghubungkan semua prospek web yang dihasilkan dari pemasaran digital mereka di situs web, sosial, email, dan saluran lain langsung ke DSE mereka di showroom.

- Integrasi: Integrasikan Lucep dengan mudah dengan CRM, DMS, serta proses dan perangkat lunak manajemen prospek yang ada. Memindahkan prospek secara real-time ke dalam sistem manajemen prospek.


Sumber:

- berbagai sumber

-lucep.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun