Halo Readers! Saya Ribka Esrani Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwsata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini,saya akan berbagi untuk kalian tentang Empat (4) Pilar Pembangunan Kepariwisataan Indonesia.
Selamat Membaca !
Kepariwisataan adalah segala sesuatu kegiatan perjalanan pariwisata yang didukung karena adanya interaksi antara wisatawan dan masyarakat disekitar destinasi wisata serta didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang di sediakan oleh pengelola destinasi wisata.
Berikut Empat (4) Pilar Pembangunan Kepariwisataan Indonesia:
Destinasi pariwisata adalah suatu wilayah atau daerah yang didalamnya didukung dengan daya tarik wisatanya,infrastrukturnya,fasilitas umum,akses untuk menuju destinasi wisata,serta masyarakat yang ada di destinasi wisata tersebut.
2. Pemasaran Pariwisata
Pemasaran pariwisata adalah segala sesuatu yang memproses manajemen pariwisata didalamnya mencangkup beberapa hal yaitu tentang pengembangan promosi destinasi pariwisata,pengembangan pada kemitraan pemasaran destinasi pariwisata,pengembangan pasar wisatawan,dan citra pada destinasi pariwisata.
3. Industri Pariwisata
Industri pariwisata adalah segala sesuatu usaha pariwisata baik itu dalam bentuk barang/jasa demi memenuhi kebutuhan wisatawan serta  menciptakan kreabilitas usaha/bisnis dan pengembangan tanggung jawab terhadapa lingkungan pariwisata.
4. Kelembagaan Kepariwisataan
Kelembagaan kepariwisataan adalah segala sesuatu yang berhungbungan tertang organisasi kepariwisataan dan pembangunan sumber daya manusia kepariwisataan serta pembentukan organisasi kepariwisataan pada suatu daerah.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H