Mohon tunggu...
Erwin Yonata
Erwin Yonata Mohon Tunggu... Programmer - Mahasiswa Ilmu Komputer

Yo ayo rekk. Bahas teknologi sampe oyote.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Berkarier sebagai Programmer

27 Juli 2024   18:09 Diperbarui: 27 Juli 2024   18:17 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hi

Pernahkah kaliab berpikir mau menjadi apa besok, saat kecil kita biasa mengutarakan keinginan profesi kita, banyak anak, saya mau jadi dokter, polisi, damkar, dan sebagainya. Namun, pilihan kita pasti berubah seiring berjalannya waktu.

Saya sendiri mengawali kesukaan saya di dunia teknologi dari saat saya masih duduk di bangku SMP kelas 2. Saat itu saya sedang tidak ada hobby dan tidak ada kerjaan yang saya benar-benar suka. Hanya sebagai pelajar SMP yang bangun, berangkat sekolah, ngerjain tugas, main bola, pulang. seperti itu setiap harinya. But, I am okay sih, saya nda berpikir banyak saat itu.

Lalu kejadian nya, itu dimana saat saya lihat salah satu kakak saya yang sedang ngerjakan tugas, kebetulan kakak saya ini lagi menempuk perkuliahan di bidang informatika. Saya pengen tahu aja, ini orang ngapain wkwk, dari sana saya tanya-tanya tentang dunia pemrogramman, trus akhirnya kakak saya kasi task yang basic, seperti membuat segitiga siku-siku dengan menggunakan C++ (btw itu susah banget, pertama kali nyoba kan ya wkwk)

Pertama kali nyoba, itu susah banget sih, saya nda paham apapun, apalagi menggunakan C++. Dalam otak, mikir keras soal bagaimana membuat segitiga siku-siku dari coding ini. Lalu lama-kelamaan bisa juga! jadi ya seneng banget saat itu, dalam benak ku aku pernah berpikir seperti "wah, komputer ini hebat ya, apa yang kita ingin buat, bisa kita buat, walaupun hal itu tidak mungkin di buat di dunia nyata", ya intinya kayak gitu deh, saya lupa persis nya apa aku pikirkan wkwk

...

To be continued

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun