Mohon tunggu...
Erni Setiyorini
Erni Setiyorini Mohon Tunggu... Dosen - Penulis pemula di blog/publikasi ilmiah/ Tim Penulis Lirik lagu Gardhika Khatulistiwa PK-159 LPDP/Awardee LPDP/Stikes PHB

hobby saya membaca, menulis, saya suka drama korea, hobby travelling dan menyanyi.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kebumikan Rasa Pada Kenangan

19 Desember 2023   10:51 Diperbarui: 19 Desember 2023   11:00 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumen pribadi/ernisetiyorini

KEBUMIKAN RASA PADA KENANGAN

Erni Setiyorini
Gubuk renta itu termakan masa
Angan meretas masa lalu yang penuh cerita
Peristiwa hidup bergulir, terlukis nyata
Menembus batas waktu yang terus berlalu 


Mentari kembali ke peraduan
Rona kemerahan membelah cakrawala
Jingga senja ini pembuka kesan
Ingatan kenangan yang terkubur lama

Gentala menggema di langit senyap
Aku yang terluka, mendendam kesumat
Kata yang terucap menggores kalbu
Diamku mendekap hampa, memegang bara

Aku pengembara yang bertualang dalam kesunyian
Berkelana menjamu peradaban
Merajut mimpi sempurna tak bertepi
Langit malam setia dalam keheningan sejati

Gempitaku ini hanya pelarian
Bahagia ini hanya kiasan
Aku relakan lukaku yang pernah mengaga
Tuk hempaskan nestapa

Bumantara sangsikan asa pada garis haluan
Kidung malam mengalun indah
Aku membeku berselimut kabut dingin
Kemintang adalah kilah ku kebumikan rasa

"Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit." - Confucius

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun