Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Freelancer - 🐇🦢🌱Berakit Rakit Ke hulu, Berenang renang ketepian, aku bersungguh sungguh untuk kamu, TAPI, kamu malah demikian🌴🌿
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

🐇🦢 Terbentur----TeRBENTUR----TerbENTUR----TERBENTUK🐇🦢

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Berkaca di Balik Air yang Tenang

12 Juli 2022   21:07 Diperbarui: 12 Juli 2022   22:13 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
M. Erik Ibrahim | Ilustrasi by Pixabay oleh Kingkurt

Menghela napas dalam dalam tak jarang ia lakukan demi membuat nya sedikit tenang dan lebih lega dengan keadaan nya yang seperti ini. 

Menghibur diri dengan memercikkan air sungai di wajah nya agar senantiasa segar bugar dengan segala kejenuhan yang ada. 

" Aduh... Mengapa aku tiba tiba menangis ketika melihat dan berkaca di air sungai ini? "

Waktu berlalu begitu cepat nya hingga ia tak sadar sedang menatap air sungai dan air mata pun terjatuh. 

Keluh kesah nampaknya ingin ia bagikan bersama air air, bebatuan, ikan ikan kecil dan penduduk alam Buana disana. 

Mungkin matahari terbit dan terbenam, inilah yang ia rasakan sebenarnya, rasa manis pahit dan getir ia curahkan dan hadapi sendiri.. 

"Matahari segera terbenam, aku harus segera pulang? "

Begitulah ketika ia harus bergegas dan terpaksa disadarkan alam bahwa ia harus segera pulang dan isak tangis tadi sudah ia keluar kan dan dicurahkan. 

Menapaki jalan dengan selipa atau sendal jepit yang ia bawa berwarna biru sebagai alas kaki pelindung diri agar tidak terkena duri maupun bebatuan yang bisa saja menggetarkan hati. 

Cepat... Cepat... Cepat...! Ia harus lari, lari dan lari sebelum langit cerah berubah menjadi gelap dan mendung. 

" Setidaknya,dengan berkaca dan berkeluh kesah di air sungai dan membuat air mata terjatuh, bisa membuat nya sedikit lega dan pulih bagi Amanina "

Sumber foto : https://pixabay.com/id/photos/air-mengalir-anak-sungai-alam-226967/

# M. Erik Ibrahim

# Selasa, 12 Juli 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun