Mohon tunggu...
Andry Napitupulu
Andry Napitupulu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seseorang yang ingin terus belajar dan tetap belajar

Berasal dari Keluarga seorang Petani, sejak kelas 2 Smp sudah merantau kekota lain dan tidak tinggal bersama orangtua, sampai saat ini ia ingin memulihkan persoalan yang saat ini terjadi di dalam keluarganya, dan ia ingin meraih keberhasilan menjadi orang sukses yang kemudian dapat dicontohkan oleh orang lain dari dirinya.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Catatan Perjalanan Si Enjoy

13 Juli 2021   03:31 Diperbarui: 13 Juli 2021   03:36 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Lestari! Demikian kata yang diucapkan oleh kaum pemuda-pemudi yang suka berpetualang dengan alam. Mengapa hanya segelintir orang yang mengucapkan? Iya, mungkin mereka belum mengerti apa arti dari kata 'lestari'.

Timbul pertanyaan kenapa ada kata 'lestari' dalam berpetualang? Kata 'lestari' memiliki makna bahwasanya 'lestari' merupakan pedoman bagi kaum pemuda-pemudi yang ingin tetap menjaga dan mengagumi keindahan alam yang Allah ciptakan.

Awal pertama kali saya sendiri berpetualang tepatnya di bulan September 2016, di mana saat itu saya masih kelas 10 duduk di bangku SMA Negeri 1 Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Air Terjun Sipoltak Hoda merupakan air terjun yang jarang dikunjungi oleh masyarakat setempat. Hal ini ditengarai karena jalan menuju air terjun tersebut cukuplah ekstrim dan berjurang.

Kala itu, timbul pertanyaan dari hati paling dalam, akankah saya sampai ke tempat tersebut? Cukup berat rasanya untuk sampai ke sana, namun niat dan tekad untuk memberanikan diri cukuplah besar.

Singkat cerita, akhirnya saya sampai ke sana dan di sana saya berkomitmen untuk melanjutkan perjalanan berpetualang kemana pun.

Cukup banyak perjalanan yang sudah saya kunjungi pada saat tinggal di Humbang Hasundutan --- Kabupaten yang mencakup pinggiran Danau Toba.

Sedih juga untuk untuk meninggalkan tempat tersebut dikarenakan orangtua angkat saya pindah kerja.

***

Pada tahun 2018, tepatnya bulan Agustus, saya tiba di Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, meninggalkan Kabupaten Humbang Hasundutan, karena saya akan melanjutkan pendidikan saya di SMA Negeri 1 Kolang.

Mungkin Kabupaten Tapanuli Tengah tidak asing lagi, tentu tempat tersebut berada di pinggiran laut terbuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun