Mohon tunggu...
Yusril mahendra Adam
Yusril mahendra Adam Mohon Tunggu... Pramugara - Wirasuwasta

Berkarya tanpa merugikan orang lain

Selanjutnya

Tutup

Horor

Cerpen Rumah Tua yang Angker

3 Mei 2023   15:16 Diperbarui: 3 Mei 2023   15:21 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sudah seminggu sejak pasangan muda, Rina dan Yudha, pindah ke rumah tua yang mereka beli dengan harga murah. Mereka sangat senang dengan keputusan itu, karena rumah itu terletak di lingkungan yang tenang dan dekat dengan tempat kerja mereka.

Namun, sejak hari pertama, Rina merasa ada sesuatu yang aneh di rumah itu. Suara gemerisik di malam hari, bau anyir yang tidak wajar, dan perasaan bahwa ada orang yang mengintip dari balik jendela.

Yudha menganggap itu hanya khayalan dan tidak memperhatikan kekhawatiran Rina. Namun, semakin hari semakin terasa aneh. Mereka berdua merasa bahwa ada kehadiran yang tidak terlihat di rumah itu.

Suatu malam, ketika Yudha tidak ada di rumah, Rina merasa semakin tidak nyaman. Suara-suara aneh semakin sering terdengar. Tiba-tiba, lampu mati dan dia merasakan sentuhan dingin di bahunya. Dia berbalik dan melihat sesosok bayangan di belakangnya.

Rina berteriak histeris dan berlari ke luar rumah. Ketika Yudha pulang, dia tidak percaya dengan cerita Rina. Namun, ketika dia membuka pintu kamar tidur, dia melihat sesuatu yang mengerikan.

Di dinding kamar tidur, terdapat gambar-gambar yang terukir dengan darah. Gambar itu menunjukkan kejadian pembunuhan sadis yang terjadi di rumah itu bertahun-tahun yang lalu. Yudha dan Rina merasa ngeri dan ingin segera pergi dari rumah itu.

Namun, mereka tidak dapat pergi begitu saja. Setiap kali mereka mencoba untuk pergi, pintu rumah terkunci dan mereka terjebak di dalam. Suara-suara aneh semakin keras dan kehadiran yang tidak terlihat semakin jelas.

Yudha dan Rina terpaksa bertahan di rumah itu, mencoba mencari cara untuk keluar dari rumah tersebut. Mereka menemukan sebuah buku yang berisi cerita tentang pembunuhan sadis itu dan cara mengusir kehadiran yang tidak terlihat.

Mereka mengikuti petunjuk di dalam buku tersebut dan melakukan ritual kuno. Pada awalnya, tidak terjadi apa-apa. Namun, tiba-tiba, pintu rumah terbuka dan mereka bisa keluar.

Ketika mereka keluar dari rumah, mereka merasakan kebebasan dan lega. Mereka melihat ke belakang dan melihat bahwa rumah itu telah menghilang. Mereka merasa lega dan bersyukur karena berhasil keluar dari rumah itu.

Namun, sejak saat itu, Rina dan Yudha merasa tidak nyaman di mana pun mereka berada. Mereka merasa bahwa kehadiran yang tidak terlihat masih mengikuti mereka. Mereka tidak pernah tahu apakah mereka benar-benar keluar dari rumah tua yang angker atau hanya terjebak di dalam mimpi buruk.

Mereka mencoba untuk melupakan kejadian tersebut dan melanjutkan kehidupan mereka seperti biasa. Namun, kejadian aneh terus terjadi di sekitar mereka.

Mereka merasa diikuti oleh kehadiran yang tidak terlihat dan merasakan sentuhan dingin di kulit mereka. Mereka bahkan merasa seperti ada yang menghantui mereka di dalam mimpi mereka.

Rina dan Yudha mulai merasa putus asa dan merasa bahwa mereka tidak akan pernah bisa lepas dari kehadiran yang tidak terlihat itu. Mereka mulai mencari bantuan dari ahli spiritual dan paranormal untuk mengusir kehadiran itu.

Setelah mencari bantuan selama beberapa waktu, mereka menemukan seorang ahli paranormal yang terkenal dengan reputasi yang baik. Ahli paranormal itu melakukan ritual khusus untuk mengusir kehadiran itu dari kehidupan mereka.

Setelah ritual tersebut dilakukan, Rina dan Yudha merasakan ketenangan dan damai. Mereka merasa seperti beban besar telah diangkat dari pundak mereka.

Sejak saat itu, mereka tidak lagi merasakan kehadiran yang tidak terlihat di sekitar mereka. Mereka merasa lega dan bisa kembali menjalani kehidupan mereka seperti biasa.

Namun, mereka tidak pernah bisa melupakan kejadian mengerikan di rumah tua yang angker. Mereka selalu merasa terbayang-bayang oleh kejadian itu dan merasa tidak nyaman jika harus melewati tempat yang terlihat angker.

Rina dan Yudha memutuskan untuk menjual rumah tua itu dan pindah ke tempat yang baru. Mereka berharap bahwa mereka bisa memulai kehidupan baru dan melupakan kejadian mengerikan di masa lalu.

Namun, mereka akan selalu teringat akan kejadian tersebut. Mereka belajar bahwa dunia ini penuh dengan kejadian yang tidak dapat dijelaskan secara rasional dan bahwa kita harus selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan penting seperti membeli sebuah rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Horor Selengkapnya
Lihat Horor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun