) JURNAL DWI MINGGU MODUL 1.3
Emy Nurfaida Mumtahanah, S.Pd
CGP Angkatan 7 Kab.Ponorogo.
Jawa Timur
REFLEKSI MODEL 4 F
1. FACTS (KENYATAAN)
Pada 2 minggu ini saya mempelajari modul 1.3 yaitu tentang Visi Guru Penggerak. seperti biasa kita mengikuti pembelajaran melalui LMS dengan alur MERDEKA. Pada minggu ini sudah mulai hafal dengan alur, dan mulai beradaptasi dengan tugas-tugas rutinnya.
2. FEELING (PERASAAN)
Saya merasa sangat antusias mempelajari Visi Guru Penggerak ini, karena sangat membantu saya dalam merumuskan visi guru penggerak yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila untuk murid/sekolah saya ke depan. mempelajari sesuatu yang baru, meskipun sudah sering mendengar tentang visi, namun menurut saya belajar merumuskan visi di sini benar - benar membuat saya merasa bersyukur bisa belajar merumuskan visi yang menggerakkan hati bagi pembacanya....itulah yang membuat saya bersemangat.
3. FINDING (PEMBELAJARAN)
Di tahap ini saya banyak mengambil pelajaran, pada saat mengerjakan tugas kolaborasi mengalami kekeliruan dalam merumuskan visi, sehingga saya bisa mengambil pelajaran dari hal ini.
pada inti pembelarannya : membuat visi yang
sesuai dengan filosofi pendidikan KHD dan Profil Pelajar Pancasila dengan menerapkan Paradigma Inquiri Apresiatif model BAGJA
4. FUTURE (PENERAPAN)
pada tahap penerapannya, saya akan berkolaborasi dengan kepala sekolah, teman sejawat, yayasan, dan komite untuk merumuskan visi sekolah yang menggerakkan hati pembacanya, sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila dengan menerapkan Inquiri Apresiatif model BAGJA.Â
Salah satu contoh visi yang saya buat dengan menerapkan Apresiasi Inquiri model BAGJA