Elvi Sulistyowati (43020190085)
Email: elvisulistyowati23@gmail.com
ABSTRAK
Tujuan utamanya adalah membentuk manajemen informasi yang baik antar karyawan dengan pelanggan. Teknik analisis menggunakan teknik penelitian kualitatif. Manajemen yang baik itu ketika prinsip-prinsipnya berjalan dengan baik.Â
Kata Kunci: Informasi, Kualitatif, dan  Manajemen
TINJAUAN PUSTAKA
Informasi yaitu sebuah pesan atau berita yang di sampaikan ke khalayak umum. Memiliki bumbu kecenderungan, kenapa bisa disebut memiliki bumbu karena dalam penyampaian dari satu orang ke orang yang lain pasti berbeda. Informasi kebutuhan primer yang biasa dipenuhi oleh instansi pendidikan. Sumber informasi juga berperan penting untuk kebutuhan media masa. Sistem informasi juga merupakan kombinasi teknologi dari aktivitas orang. Faktor utama dalam mengukur kesuksesan sistem informasi adalah kepuasan. Menurut (Elfreda Aplonia Lau, 2014:59) para peneliti yang menggunakan pendekatan ini berasumsi bahwa pemakai sistem informasi yang puas akan memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan pemakai yang
mengalami ketidakpuasan sistem informasi.
Kualitatif yaitu penelitian teknik mengetahui keadaan langsung ketempat kejadian. Menganalisis dengan baik penelitian yang telah dilakukan secara langsung. Menyimpulkan hasil penelitian dengan hasil yang memuaskan.
Manajemen yaitu pengorganisasian, pengarahan, perencanaan, dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya, Â organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan (Handoko, Â 2012:8). Tujuan dari manajemen menurut (Karyoto, 2016:8) mengevaluasi serta meninjau kembali sesuatu kekuatan (strength), Â kelemahan (weakness), kesempatan ataupun ancaman yang terdapat, Â serta sebagiannya.
DAFTAR PUSTAKA
Handoko, 2012. Manajemen. Hal. 8. DOI: https://g. co/kgs/jCVNy2
Karyoto, Â 2016. Dasar-dasar Manajemen. Â Yogyakarta. Hal. 8.
Elfreda Aplonia Lau, Pengaruh Partisipasi Pemakai Terhadap Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi Dengan Faktor Kontinjensi dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pemakai Pada Perusahaan Menengah di Kalimantan Timur, Jurnal Ekonomi dan Manajemen, Vol. 1 No. 1, Januari 2014, hlm.
59