Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah hobi yang tak bisa dipungkiri. Semoga apa yang tertulis bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Bermain Layang-Layang, Mengkilat Tali Persaudaraan

11 September 2023   17:23 Diperbarui: 11 September 2023   17:46 1485
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar pngtree.com

Di tanah lapang yang luas dan hijau. Kami berlarian, bermain layang-layang. Angin berbisik di telinga, melambai-lambai. Menguatkan hati, memacu semangat.

Layang-layang menjulang tinggi di udara. Warna-warni merona, menari-nari. Seperti burung-burung dengan berwarna indah. Berkumpul bersama, terbang bebas mengudara.

Matahari bersinar terang, menyinari yang ranum. Lukisan indah di atas langit biru yang menari. Aku memegang tali erat-erat. Membawaku ke angkasa, seakan mau terbang.

Di sekelilingku, anak-anak tertawa. Mereka juga, bersama layang-layangnya. Kami jalin persahabatan yang erat. Dalam permainan yang menyenangkan.

Tapi kadang ada yang layang-layangnya. Tersedak angin, terjerembab ke bumi. Tak lain karena ikatan yang kendor. Kelalaian kami, merenggut kebebasan.

Masih banyak yang harus dipelajari. Dalam bermain layang-layang yang indah ini. Memahami alam, angin, dan cuaca. Mengendalikan tali, menjaganya tetap kuat.

Seperti layang-layang yang tinggi terbang. Aku ingin menjadi pribadi yang tangguh. Melayang di angkasa, bebas menjelajah. Menggapai impian, menerobos batas dan masa.

Di awan biru yang temaram, aku bermain. Terus melambaikan bendera keberanian. Bermain layang-layang, berlari dengan riang. Menerbangkan mimpi, menciptakan keajaiban.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun