Mohon tunggu...
Elison Manisa
Elison Manisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Jadikan pendidikan sebagai tools untuk membangun diri dan sesama.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hidup adalah perjuangan, selama nafas belum berhenti tetap belajar untuk menjadi inspirasi bagi dunia.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

10 Thirsty Strategy

23 Juli 2021   01:22 Diperbarui: 23 Juli 2021   01:26 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi https://pixabay.com

Menjadi enterpreneur sukses rupanya harus bekerjasama keras, semakin besar harapan dan motivasi hidup sukses.  Sukses akan mendekati, hanya Anda butuh kunci untuk membuka dan memulai.

Baru-baru ini media sosial di hebohkan dengan adanya bener bertuliskan (HAUS), meski tulis itu Hanya dengan 4 Huruf, namun berhasil menarik perhatian masyarakat sekitar.

Dari sekian juta orang pemilik Ide untuk memecahkan ide tersebut harus menggunakan strategi yang tepat, yaitu strategi pengembangan kemampuan dalam bernegosiasi dengan membesarkan bisnis untuk mencapai target/tujuan yang tepat adalah menerapkan 10 strategi di bawah ini.

1. Innovative

Proses pengembangan Ide ditengah Pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan yang ada sebagian masyarakat memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan skill enterpreneur dengan membuka warkop/kedai kopi, es degan, jus buah, es tebu, dengan berbagai macam minuman sehat yang menarik pelanggan disertai dengan pengetahuan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.

Masyarakat pada umumnya menciptakan lapangan kerja mulai dari rumah hingga, menjual berbagai macam minuman melalui media sosial yang dimilikinya.

2. Good at Managing Time

Para entrepreneur marketing yang sukses, biasanya mereka pandai menangkap waktu. menurutnya time is gold, so be able to catch it wisely. Jika ingin sukses, ambil peluang yang tepat untuk memulai hal baru dengan inovasi, kreatifitas untuk terus produktif dari rumah akibat PPKM mikro berskala nasional dan lokal. Jangan lewatkan kesempatan berharga untuk melakukan hal terbaik untuk sesama, 

3. Strategic and Positive Thinking

Strategi adalah modal untuk memulai, mencari lokasi yang memiliki daya tarik, sebelum memulai harus memiliki motivasi disertai dengan Faith, Hope, and Love. Sebab ketika hal ini berhubungan psikologi.

4. Efesiensi/Efektif

Efektif adalah seberapa besar harapan untuk mengunakan untuk meningkatkan omset penjualan dengan media sosial dan platform yang dimilikinya.

Menyediakan layanan yang menunjang kenyamanan, keamanan pelanggan ketika berada di kedai, warkop yang sediakan.

Selain itu, menjual air mineral kemasan plastik, dan juga minum ringan yang menunjang usaha Anda.

5. Love New Challenges

Berani mengambil keputusan untuk meningkatkan usaha yang sudah di rintis, siap bersaing secara sehat, dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Siap korbankan waktu, keluarga, teman, dengan memperkaya diri sendiri dari ilmu pengetahuan yang ada. Persiapan mental untuk dikritik, mampu memberikan saran yang positif, jangan gegabah jika dimusuhi oleh rekan bisnis. 

6. Communicating Ability

Komunikasi adalah gaya bahasa yang tepat, dan memberikan manfaat bagi pelanggan dengan sikap sopan, santun, dan tata karama dalam berkomunikasi. Hindari hal-hal negatif yang merugikan diri dan usaha, karena usaha butuh proses waktu yang panjang. 

7. Building an Extensive Team of Cooperation

Membangun bisnis dengan modal teamwork, bisnis Anda di tentukan oleh pelanggan, teman bisnis, mencari sponsor untuk berpartisipasi dalam usaha. 

Ajukan proposal pendampingan bagi rekan-rekan bisnis yang mampu membesarkan usaha Anda.

8. Manage Finance

Kelola keuangan dengan baik, lakukan pembukaan walau usaha baru dirintis, tetapi pembukuan akan menentukan kemampuan Anda dalam mengelola keuangan, untuk kebutuhan usaha, jika terjadi sesuatu pada usaha yang dimiliki sudah ada perlindungan hak intelektual dan hak bisnis.

9. Branding 

Anda sebagai branding untuk memperkenalkan usaha dengan menjual minuman, segar, kepada pelanggan, memberitahu bahwa Anda pemilik usaha itu, semakin meyakinkan masyarakat sekitar.

10. Market Strategy

Target penjualan adalah pasar, masyarakat, kelompok, komunitas, dan individu. 

Seorang entrepreneur marketing harus memiliki target penjualan yang jauh melebihi target, dampak hasilnya besar.

Penting untuk memiliki motivasi, target, semangat, dan terus berkembang hingga produk minuman berhasil.

Manusia pada umumnya 80% tubuh membutuhkan air, dan 20% lainnya dari berbagai makanan yang dikonsumsi dan dicerna, sehingga kebutuhan manusia adalah air. 

Tetap produktif dengan mengikuti protokol kesehatan, dan aktif meningkatkan kemampuan berpikir dalam dunia bisnis terkhususnya "WARKOP" menjadi target yang usaha yang menjanjikan di tengah pandemi covid-19, karena tidak membutuhkan biaya yang besar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun