Mohon tunggu...
Elisa Putri Nastiti
Elisa Putri Nastiti Mohon Tunggu... Lainnya - Freelancer

Seorang Pemula

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Pop-up Store Menjadi Solusi Pusat Perbelanjaan Dapat Eksis Kembali

9 Agustus 2023   14:31 Diperbarui: 13 Agustus 2023   21:26 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Pixabay/stevepb

Pop-up store bisa menjadi salah satu solusi yang banyak diminati generasi masa kini untuk menaikkan eksistensi pusat perbelanjaan.

Pusat Perbelanjaan atau mal, sering dijadikan salah satu sarana masyarakat untuk sekedar melepas penat hingga mencari barang yang dibutuhkan. 

Alasan banyak orang bergantung dengan keberadaan mal, karena, mereka bisa menemukan berbagai macam barang dalam satu tempat tanpa harus berpindah lokasi.

Tapi, tidak semua pusat perbelanjaan secara halus bisa konsisten membuktikan eksistensinya, kemunculan mal baru yang memiliki fasilitas ramah untuk generasi masa kini lebih banyak diminati.

Namun, bukan berati tidak ada solusi. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghidupkan kembali suatu pusat perbelanjaan yakni mengadakan acara pop-up store.

Pop-up store sering digunakan untuk menguji pasar dari suatu produk baru atau produk yang akan diluncurkan di tempat baru. 

Hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu, terbatas dan sementara. Banyak brand menggunakan metode ini untuk menguji seberapa besar antusiasme masyarakat terhadap produk tersebut.

Tujuan utama dari acara yaitu mengajak masyarakat sekitar pusat perbelanjaan untuk datang dan menyaksikan pameran produk tersebut. Kemudian penyelenggara akan menggunakan beberapa metode untuk membuat acara terlihat lebih menarik dan menyenangkan.

Biasanya yang dilakukan adalah mendatangakan selebriti agar banyak orang tertarik datang. Kemudian melakukan aksi dan interaksi dengan menggunakan penyesuaian generasi masa kini, brand akan meberikan tag sosial media yang menarik seperti: jenis produk, nama brand, nama acara hingga info lokasi terkini acara berlangsung, sehingga pengunjung yang datang bisa membagikan momen melalui unggahan sosial media.

Unggahan di sosial media inilah yang bisa menjaring lebih banyak khalayak luas, dan bisa mendatangkan pengunjung baru ke tempat acara. 

Ketika datang, secara tidak sadar mereka akan menilai dan mengamati bukan hanya acara pop-up store nya saja, tetapi juga pusat perbelanjaan secara keseluruhan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun