Mohon tunggu...
Elga Lutfiana Wanti
Elga Lutfiana Wanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Puisi, Review, Cerpen dan Konten lainnya

Perempuan yang selalu dalam naungan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Percakapan Abimanyu & Baskoro - I

23 Mei 2022   19:08 Diperbarui: 23 Mei 2022   19:15 517
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Koro, antara kupu-kupu dan lebah, mana yang kau pilih?" Abimanyu membuka percakapan di sore itu, setelah ia dan Baskoro menghabiskan kudapan yang dibawakan oleh Bi Jum.

"Aku lebih suka kupu-kupu, ia indah sedap dipandang dan kupu-kupu tidak berbahaya untuk manusia. Kenapa kau tanyakan hal itu Nyu?" Jawab Baskoro, sambil menggaruk bokongnya malas.

"Lebah hanya menyerang kalau diusik, Koro. Lagi pula kata siapa kupu-kupu tidak berbahaya untuk manusia?"

"Kau ini mau bilang apa sebenarnya, Nyu? Jangan berputar-putar" Baskoro dengan malas menanggapinya, apa yang Abimanyu coba katakan?

"Aku hanya terkesima dengan akal yang Tuhanku berikan padaku, Aku melihat kupu-kupu petang ini. Lalu aku bertanya, apa yang membedakan antara kupu-kupu dan lebah?"

"Lalu? kau membandingkan fisiknya?"

"Ya. Kupu-kupu adalah ciptaan Tuhan yang indah, sedap dipandang, tapi kadang kecantikan itu membawa bencana."

"Bencana apa sih maksudmu? Kupu-kupu itu rapuh, mana mungkin ia bisa menyakiti manusia"

"Beberapa spesies kupu-kupu membawa racun pada tubuhnya, beberapa diantaranya membawa serbuk yang  membuat kulit manusia gatal"

"Informasi yang menarik, namun sengat lebah juga berbahaya untuk manusia bukan?"

"Sudah kubilang, mereka akan menyakitimu kalau diganggu saja"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun