Mohon tunggu...
Elfianti TadiusLobo
Elfianti TadiusLobo Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa Universitas Trilogi

-

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Facebook sebagai Media Komunikasi Pemasaran

11 Juli 2022   09:35 Diperbarui: 11 Juli 2022   17:21 795
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

 Facebook Sebagai Media Komunikasi Pemasaran 

Artikel ini di buat  untuk memenuhi Ujian Akhir Semester  Prodi Manajemen untuk Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam pemasaran facebook . Dengan berkomunikasi kegiatan pemasaran akan berlangsung dengan sedemikian rupa dan dapat mencapai segala sesuatu yang diinginkan salah satunya adalah terjadinya proses pembelian. 

Peran lain dari komunikasi dalam pemasaran adalah untuk membedakan produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Media komunikasi dalam pemasaran menjadi salah satu unsur yang harus diperhatikan sebagai sarana promosi sebuah produk. 

Pemilihan media promosi yang efektif tidak hanya meningkatkan penjualan sebuah produk, tetapi mampu mem-branding sebuah produk. Perkembangan teknologi  Komunikasi semakin mempermudah arus untuk pertukaran informasi, dengan hadirnya Facebook yang anggotanya sangat fenomental hingga menjadi kedua pengguna Facebook.

Facebook merupakan salah jejaring sosial yang banyak digunakan oleh  kalangan masyarakat, dan anak mudah,  Data Dari nasabah Media Tahun 2018 menunjukkan  bahwa pengguna facebook di Indonesia mencapai 80 Juta. 

Facebook merupakan  sosial media yang banyak menawarkan berbagai fitur yang canggih. dan selain itu facebook juga  dapat memperluas pertemanan  seseorang,  membuat status, bertukar pesan  dengan orang  lain, dan dapat juga membuat halaman pribadi, membagikan konten, tempat curhat penyaluran hobi, mendapatkan informasi  baru, video call dan lain - lain .

Facebook juga  menjadi salah satu  media komunikasi E-commerce dan merupakan media sosial untuk berkomunikasi atau promosi barang  yang dijual. Facebook menjadi  tempat strategi untuk memasarkan  barang dagangan , seperti : Makanan, Minuman, Fashion, Aksesoris , tas, produk kecantikan dan lainnya. 

Empat Faktor Komunikasi Pemasaran dalam Facebook berdasarkan Teori Pemasaran 

  1. Produk, Produk yang berkaitan dengan dijual, atau produk yang akan di tawarkan ke konsumennya .
  2. Harga, Harga yaitu berkaitan dengan diskon, potongan harga dan khusus periode pembayaran 
  3.  Promosi, Promosi yang berkaitan dengan kegiatan dilakukan melalui mengkomunikasikan keunggukan produk dan mebujuk pelanggan untuk membeli,  dan  pemasarkan  yang berusahan menyebarkan informasi 
  4. Distribusi, Berkaitan dengan kegiatan menyediakan produk yang akan di beli Konsumen  

Terimah Kasih

Elfianti Tadius Lobo - 19113032

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun