Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Di Suatu Malam Ketika Diam-diam Aku Menjadi Pencuri Hatimu

13 Januari 2020   05:40 Diperbarui: 13 Januari 2020   05:38 390
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Di suatu malam nanti, saat rembulan baru saja mati terbunuh oleh mimpi-mimpi, diam-diam aku akan datang. Menyaru menjadi penyamun yang menyusup ke dalam ruang bidang dadamu.

Aku akan membawa pergi selembar hati yang kaumiliki, jauh ke suatu tempat. Yang tak tertera pada peta manapun juga. 

Dan akan kusekap ia--hatimu itu, di dalam ruangan tak bersekat. Yang hanya diterangi cahaya remang-remang dari patahan sayap seekor kunang-kunang.

Kamu tidak perlu khawatir. Padaku, hatimu akan baik-baik saja. Ia tidak akan kuaniaya. Apalagi kulumuri dengan cairan cuka. 

Aku hanya meminjamnya barang sejenak. Untuk kujadikan teman bicara. Hingga pagi membangunkanmu. Dan membuamu tersadar. Bahwa hatimu baru saja tercuri. Olehku. Perempuan yang tak pernah terlintas di dalam detektor pikiranmu.

Di suatu malam nanti, kala sunyi baru saja singgah memelukmu, diam-diam aku akan kembali bertandang. Membawa lari hatimu. Ke negeri angan. Dengan mengendarai kereta angin. 

Tapi kali ini maafkan aku. Aku lalai. Tak mungkin kukembalikan hatimu ke tempatnya semula. Seperti yang sudah-sudah. 

Sebab aku baru saja menjatuhkannya. Hatimu itu. Di tengah samudera luas. Yang dihuni oleh ribuan hiu buas.

***

Malang, 13 Januari 2020

Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun