Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Perempuan yang Mengejar Cemburu

10 Desember 2019   08:55 Diperbarui: 10 Desember 2019   08:59 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tapi mendadak kegembiraan itu terganggu oleh kehadiran seorang laki-laki tua berjubah putih.

"Hei, apa yang akan kau lakukan di sini?" tegur lelaki sepuh itu seraya merentangkan kedua tangan.

"Saya mau menyusul suami saya ke akhirat," Fatimah menjawab ringan.

"Kau yakin?"  

"Yakin sekali. Mumpung suami saya meninggalnya belum terlalu lama. Semoga juga belum ada bidadari yang mencegatnya."

Lelaki sepuh itu tercengang. Ia baru menyadari bahwa perempuan di hadapannya inilah yang baru saja diceritakan oleh Firdaus saat mereka berpapasan di pintu akhirat.

"Istriku pencemburu berat!" masih terngiang keluh kesah Firdaus beberapa jam lalu.

"Jadi apa yang bisa kulakukan untukmu?" lelaki sepuh itu---yang ternyata adalah malaikat penjaga pintu menuju akhirat menawarkan diri. Firdaus mendekat. Lalu berbisik di telinga sang malaikat.

"Huup! Glek! Oh, suamiku! Tungguuuu akuuuuu...!!!" 

Lengking suara Fatimah sontak membuyarkan lamunan si malaikat.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun