Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Akan Selalu Bersamamu

17 April 2019   08:26 Diperbarui: 17 April 2019   08:44 297
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Aku akan selalu bersamamu. Meski waktu tiada lelah terus mengejarku. Menyesapi detik demi detik batang usiaku. Atau terkadang ia merajuk, mencemburuiku. Tersebab aku tak pernah berhenti memikirkanmu.

Aku akan terus bersamamu. Meski yang kupeluk hanya siluet bayanganmu. Bukan sebenar-benar wujud aslimu. Aku tetap tak peduli. Karena bagiku mencintai itu tidak harus utuh memiliki.

Aku akan selalu bersamamu. Hingga matahari letih memancarkan pendaran sinar. Atau bunga-bunga mawar di halaman satu persatu warnanya mulai memudar. Kupastikan hatiku. Senantiasa tertuju kepadamu.

Aku berjanji akan selalu bersamamu. Membunuh sepi, menunggu datangnya esok pagi. Aku akan menari diiringi nyanyian burung-burung kolibri. Atau, kupenggal sunyi dengan membaca buku kenangan yang pernah kita tuliskan. Kemudian aku sempatkan berdansa bersama sekawanan kecomang. Mengenakan sepatu usang yang sengaja engkau tinggalkan. Hingga aku lupa. Bahwa waktu telah berlalu sedemikian rupa.

Aku akan selalu dan selalu bersamamu. Di sepanjang musim penghujan atau di kala kemarau singgah berkepanjangan. Menata bulir-bulir mimpi yang tak kunjung usai. Hingga aku lupa. Bahwa aku ini pernah ada. Dan terlahir untuk jatuh cinta. Hanya kepadamu saja.

***

Malang, 17 April 2019

Lilik Fatimah Azzahra

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun