Moderator : Ainul Yaqin S.Pd
OrganisasiÂ
    Organisasi adalah sekumpulan orang yang memiliki tujuan,visi dan misi yang mana dalam kelompok tersebut terdapat kerangka struktur yang memiliki tanggung jawab masing - masing.
Poin penting dalam organisasi ada 5Â
1. Tujuan terbentuknya organisasi
2. Struktur organisasiÂ
3. Program kerja dalam sebuah organisasi
4. Tanggung jawabÂ
5. Aturan - Aturan organisasi
Tujuan adanya organisasi adalahÂ
1. Mengembangkan diriÂ
2. Membentuk relasi
3. Menambah ilmu
4. Hobi yang samaÂ
    Sebuah organisasi pasti memiliki masa kejayaan dan masa dimana organisasi itu runtuh,dan organisasi pasti memiliki hambatan - hambatan yaituÂ
Egois dan mengatakan sesuatu yg tidak produktif (hanya berbicara tanpa ada bukti dan teori)
    Ketika kita ikut dalam suatu organisasi kita harus memiliki pendirian yang harus kita jaga seperti
1. Menjaga keseimbangan antara akademik dan organisasiÂ
2. Memaksimalkan usahaÂ
    Dan satu yang harus kau ingat ketika beroganisasi yaitu JANGAN PERNAH MENUNDA WAKTU.
# Tak perlu kau perlihatkan apa yang sedang kau kerjakan tapi cukup buktikan apa yang bisa di kerjakan dan hasilkan.
Oleh : Elfani H.N
Kelompok : Rhombus
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H