Mohon tunggu...
Ega Pamungkas
Ega Pamungkas Mohon Tunggu... Freelancer - Automotive, Coffee & Football

A full stack marketer with 8+ years experience in performance marketing. Focus on paid media, SEO, mobile apps, campaign, marketing automation.

Selanjutnya

Tutup

Money

5 Tips Berguna untuk menentukan harga produk Anda

26 November 2012   03:47 Diperbarui: 24 Juni 2015   20:40 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

5 Tips Berguna untuk menentukan harga produk Anda

Jalan untuk menentukan dan mempertahankan harga yang adil untuk produk Anda dapat benar-benar membingungkan. Mengatur strategi untuk mendapatkan harga terbaik untuk bisnis Anda dapat menggunakan tips ini.


Jika Anda punya produk baru. Anda ingin mendapatkan keuntungan dari itu, dan Anda ingin tetap bisnis anda menguntungkan. Namun, disisi lain konsumen menjadi semakin tidak rasional, dan persaingan menjadi lebih berat dari waktu ke waktu.

Bagaimana Anda bisa menetapkan harga yang wajar untuk produk Anda dalam jangka panjang?

Tujuan dari setiap strategi yang baik adalah untuk memaksimalkan keuntungan untuk perusahaan Anda sementara juga memenuhi tuntutan, tetap kompetitif di pasar, dan akhirnya menambahkan nilai ke ekuitas merek Anda.

Mari saya pandu Anda untuk menentukan keputusan harga Anda. Berikut adalah 5 tips untuk menentukan dan mempertahankan harga yang efisien untuk produk Anda:

1. Menguji air.

Label harga pada produk Anda seperti ekspresi keuangan tentang bagaimana pelanggan Anda melihat nilainya. Ini juga merupakan produk sampingan dari riset pasar hati-hati dan percobaan terus menerus dan kesalahan untuk menganalisis bagaimana harga-sensitif pelanggan Anda dari satu nomor ke yang lain.

PASAR PERMINTAAN - Menyediakan promosi, diskon, premi, bonus, dan menyesuaikan hal. Memenuhi tujuan bisnis Anda - mendapatkan jelas tentang membuat uang.

Memperkirakan sensitivitas pelanggan harga.

2. Pertimbangkan faktor.

PERSAINGAN dan KONDISI PASAR - Pertanyaannya adalah, kapan hak produk?

Periksa musiman produk Anda - itu tinggi di saham pada waktu tertentu dalam setahun? Dalam seminggu? Dari hari?

Harga harus berfluktuasi dari waktu ke waktu. Tujuannya adalah untuk memahami bagaimana untuk mempertahankan profitabilitas sementara menghasilkan nilai terbaik bagi pelanggan.

Tempat

3. Jangan memberikan markdown berlebihan.

Bila produk Anda ditempatkan pada posisi yang relatif tinggi di pasar, itu bagus untuk mengurangi harga untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk meningkatkan margin keuntungan Anda. Harian penawaran, kupon, diskon, promosi.

Bundel lini produk Anda dan memberikan manfaat, bonus, dan premi.

4. Menaikkan suku Anda dengan bijaksana.

Harga adalah satu-satunya variabel dalam bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan. Ini adalah elemen kunci yang membantu Anda secara konsisten meningkatkan bottom line perusahaan Anda. Jumlah pada tag harga berfungsi untuk mendukung posisi produk Anda di pasar seluruh setiap tahap siklus hidupnya. Tugas Anda adalah untuk memutuskan bagaimana Anda ingin mengelola variabel lain dalam bauran pemasaran - jenis saluran distribusi, materi promosi, dan fitur produk yang ingin Anda gunakan - dan menyelaraskan mereka dengan tujuan keuangan Anda dalam rangka membangun harga yang wajar.

PROSES PRODUKSI - Tujuan bisnis Anda adalah untuk keuntungan. Jika Anda memiliki kerugian bersih dari biaya produksi Anda, Anda telah gagal bisnis Anda.

Faktor yang paling penting dalam menetapkan harga produk Anda menentukan kualitas atau daya tahan. Arahkan strategi pemasaran Anda untuk meyakinkan masyarakat umum untuk menerima harga tertentu untuk menemani produk Anda.

5. Jangan pernah berhenti bereksperimen.

Memantau harga dan biaya Anda secara teratur. Database memandu Anda untuk tetap kompetitif di pasar. Hal ini juga membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan dengan jenis uang Anda layak untuk membuat keluar dari bisnis Anda.

Harga membutuhkan seni menyeimbangkan persepsi pelanggan dari produk Anda dengan realitas ekonomi. Pikirkan jangka panjang: Setelah Anda mengatur nada yang tepat untuk harga yang efisien pada peluncuran produk Anda, menjaga kecepatan dan tetap renovasi untuk cabang peluang pertumbuhan baru, termasuk pengembangan produk baru, dan memaksimalkan keuntungan.

Memaksa diri untuk terus berinovasi bisnis Anda.

Simpan beberapa uang tunai dan dapatkan desain dengan harga terjangkau di Sribu.com.kembangkan bisnis anda  dengan kami, kami sediakan jasa berbagai desain label kualitas, Desain Logo, desain kemasan, Desain Produk, dan banyak lagi. Mulai hari ini!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun