Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | https://www.anabutarbutar.com/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sabet Dua Penghargaan Bergengsi, Makin Yakin Kirim Paket Pakai JNE

23 Oktober 2023   14:54 Diperbarui: 23 Oktober 2023   15:04 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Properti JNE

JNE raih penghargaan Courier Of The Year

Di tengah maraknya transaksi daring, pilihan pengiriman jadi salah satu pertimbangan alot yang kerap membingungkan pelanggan. Pasalnya, sudahlah harganya terjangkau, durasi pengiriman juga berlomba lebih cepat.

Namun tak cukup sampai di sana bahasannya. Keamanan barang yang dikirim pun harus dipikirkan juga. Oleh sebab itu, meski banyak pilihan pengiriman, pastikan untuk memilih pengiriman terpercaya demi keamanan dan kenyamanan barang.

Bicara soal ekspedisi, baru-baru ini, JNE mendapatkan penghargaan Courier Of The Year di Indonesia Logistic Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Supply Chain Indonesia  di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (12/10) lalu.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Prof. Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.d., IPU selaku Ketua Dewan Juri Indonesia Logistics Awards 2023 kepada M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE yang diwakilkan kepada Kurnia Nugraha, selaku Media Communication Department Head.

Dari sisi pelanggan sendiri, pencapaian ini tentu memberikan rasa aman dan percaya untuk bertransaksi daring sekaligus menitipkan pesanannya di tangan ekspedisi yang tepat seperti JNE.

"Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Supply Chain Indonesia sebagai penyelenggara atas penghargaan Courier Of The Year. Semoga penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis." Ujar M. Feriadi Soeprapto. 

Penghargaan ini sendiri merupakan ajang apresiasi bergengsi nasional yang diberikan kepada individu, perusahaan, dan institusi yang menunjukkan prestasi dan kinerja yang unggul serta berkontribusi penting dalam perkembangan logistik nasional.

JNE juga raih Penghargaan CBF Indonesia Achievement 2023

Usai berhasil sabet penghargaan Courier Of The Year, di tempat berbeda, JNE kembali raih penghargaan bergengsi lainnya yakni CBF Indonesia Achievement Awards 2023 untuk kategori Best Performance Chief Executive Officer 2023 In Encouraging Corporate Culture Implementation To Through Provide Quality Logistic Services.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Jahja B. Soenarjo - Pendiri dan Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia didampingi Muhamad Ihsan - CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group dan disaksikan oleh Dr. Tanri Abeng, M.B.A - Rektor Tanri Abeng University selaku perwakilan dewan juri bertempat di Royal Ambarukmo Yogyakarta pada Jumat (13/10).

Malam apresiasi CBF Indonesia Achievement Awards merupakan rangkaian kegiatan CEO Insight 2023-2024 yang merupakan hasil kerjasama Warta Ekonomi dan CBF (CEO Business Forum) Indonesia.

Di malam yang sama, Ninil Indrasari selaku Branch Manager JNE Surabaya juga turut menerima penghargaan SDG (Sustainable Development Goals) Awards 2023 dalam acara AMA Leadership Summit bertema "Indonesia Leading The Way" di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya.

Pencapaian SDG Award 2023 kategori Jasa Pengiriman dan Logistik ini diberikan karena JNE dinilai telah berhasil menjalankan program CSR yang tidak hanya terbatas pada konsep lingkungan, tetapi juga terkait ekonomi. Salah satunya bagaimana membangun masyarakat sejahtera dalam konteks komunitas.

"Penghargaan ini tidak semata-mata pencapaian perusahaan, namun juga buah dari kerja keras manajemen dan karyawan serta dukungan seluruh pelanggan dan masyarakat. Semoga penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi agar JNE terus maju dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat." Ujar Feriadi.

Usung semangat "Connecting Happiness"

Hampir menginjak usia 33 tahun, dalam menjalankan berbagai kegiatan di perusahaan, JNE selalu mengusung semangat "Connecting Happiness" dan prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni.

Prinsip ini juga membawa makna untuk terus memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, karyawan maupun masyarakat lewat penerapan program kolaborasi yang diselenggarakan untuk masyarakat luas sebagai dukungan nyata di bidang sosial, olahraga, budaya sampai dengan program acara edukatif untuk pemberdayaan komunitas maupun UMKM. Dengan demikian harapan akan misi JNE bangkit bersama bisa terwujud secepatnya.

Tentang JNE

Berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi di bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah atau dikenal juga dengan istilah PESONA. jasa kepabean, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi logistik menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik dengan fokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.

Tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick Up dan COD. 

Tahun 2017 JNE membangun E-Fulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM di seluruh Indonesia. 

Tahun 2020 menyikapi perkembangan E-Commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis maka dibangunlah Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno - Hatta di atas tanah seluas 4Ha.

Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) ini memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini, JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8.000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun