Mohon tunggu...
Ebit Pardosi17
Ebit Pardosi17 Mohon Tunggu... Mahasiswa - IT Del

Saya seorang Mahasiswa yang gemar menulis, Berenang, Bermain Game Online dan lainnya. Suka bercanda dan jangan sampai berlebihan. Menyukai Olahraga dan seputar E-sport

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Remaja

6 Juni 2022   20:15 Diperbarui: 6 Juni 2022   20:41 1551
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak lama kemudian lonceng pun berbunyi dan Bu Elloy pun masuk.

Bu Elloy : “Pagi anak anak, semua hadir kan?”

Mahasiswa : “Hadir bu.”

Bu Elloy : “Mari kita lanjutkan materi kita tentang Analisis Vektor dalam matematika adalah salah satu cabang ilmu yang mempelajari analisis riil dari vektor dalam dua atau lebih dimensi. Cabang ilmu ini sangat berguna bagi para insinyur dan fisikawan dalam menyelesaikan masalah karena mengandung teknik-teknik dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan vektor. Salah satu fokus dari kalkulus vektor adalah permasalahan bidang skalar, di mana terdapat suatu nilai dalam setiap titik dalam ruang. Contoh dari bidang skalar adalah temperatur udara di dalam suatu kamar. Kalkulus vektor juga fokus pada bidang vektor, di mana terdapat suatu vektor dalam setiap titik dalam ruang.

Silahkan buka buku kalkulus kalian tentang vektor.

Yang tidak memiliki bukunya silahkan keluar, cari atau pinjam buku teman atau bisa ke perpustakaan.”

Ana terlihat sangat gelisah, seperti sedang mencari sesuatu.

Ebit: “Ana, kamu sedang mencari apa?”

Ana: “Aduh mampuslah aku, sepertinya buku kalkulusku tertinggal.”

Bu Elloy: “Keluarkan buku kalkulus kamu Ana. Jangan bilang buku mu ketinggalan karena terlambat tadi.”

Seketika Ebit menyodorkan bukunya kedepan Ana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun