Mohon tunggu...
Dwi Retno Rahayu
Dwi Retno Rahayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Siber Asia

Prodi Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Social Media Marketing: Fast Pass Peningkatan Brand Awareness

3 Agustus 2023   03:34 Diperbarui: 3 Agustus 2023   03:43 342
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Halo, guys! Siapa sih yang nggak kenal dengan sosial media? Semua orang pasti udah punya akun di Facebook, Instagram, Twitter, atau TikTok. Nah, tau nggak sih, ternyata sosial media nggak cuma buat update status atau pamer foto-foto kece. Iya, bener banget, sosial media juga bisa jadi senjata andalan buat ngembangin Brand Awareness!

Nah, kalau kamu punya bisnis atau jualan online, jangan remehin peranan sosial media marketing, ya! Makin lama, makin pesat aja perkembangannya. Salah satunya yang dilakuin brand LACOCO nih, yuk kita bedah gimana cara kerja social media marketing khususnya melalui instagram marketing Lacoco bekerja !

1. Menciptakan konten menarik

Lacoco bisa menggunakan konten yang informatif, inspiratif, atau menghibur untuk menarik perhatian pengguna media sosial. Ini dapat berupa gambar, video, infografis, atau teks dengan gaya dan pesan yang sesuai dengan target audiens mereka.

Instagram : @lacoco.id
Instagram : @lacoco.id

2. Menggunakan hashtag dan tren: Lacoco dapat memanfaatkan hashtag populer dan tren terkini di platform media sosial untuk meningkatkan visibilitasnya. Dengan menggunakan hashtag yang relevan, mereka dapat memperluas jangkauan dan menjangkau khalayak yang lebih luas. Contohnya ketika trend Barbie the movie muncul, Lacoco menghighlight kembali salah satu produk kolaborasinya dengan Barbie, atau juga dengan adanya norebang/karaoke bersama event Taylor Swift.

Instagram:@lacoco.id
Instagram:@lacoco.id

 

3. Berinteraksi dengan audiens: Menanggapi komentar, pertanyaan, dan pesan dari pengikut adalah cara yang efektif untuk membangun koneksi dengan audiens dan menunjukkan bahwa Lacoco mendengarkan dan peduli terhadap konsumennya. Dalam hal ini lacoco membawa konsep casual dalam interaksi dengan followersnya. hal tersebut dibuktikan dengan penggunaan istilah yang sedang trend dan bahasa non formal, tidak lupa panggilan minco yang sangat akreb dengan followers.

Intagram:@lacoco.id
Intagram:@lacoco.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun