Mohon tunggu...
dwiardyy
dwiardyy Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang lelaki

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Melangkah ke Panggung Balet: Kisah Sukses dan Pembelajaran

23 Maret 2023   05:29 Diperbarui: 23 Maret 2023   05:40 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi| Lister.com

Namaku Maya, aku adalah seorang penari balet yang berusia 15 tahun. Aku selalu mencintai tari sejak kecil, tapi ayahku selalu menganggap bahwa tari bukanlah pekerjaan yang baik untuk wanita. Namun, setelah ibuku meninggal, aku merasa sangat kehilangan dan kehilangan arah dalam hidupku.

Suatu hari, aku melihat iklan audisi untuk sebuah kompetisi tari balet tingkat nasional. Meski ayahku menentang ide itu, aku memutuskan untuk mengikuti audisi itu. Aku berlatih keras setiap hari, menarik tiap detik hidupku ke dalam gerakan-gerakan yang elegan.

Tiba hari audisi, hatiku berdegup kencang dan keringat dingin menetes dari dahi. Namun, saat aku memasuki panggung, aku merasa seperti ada di dunia yang sama sekali berbeda. Aku merasa seperti sedang melayang dan menari di atas awan, merasakan setiap getaran musik dan gerakan yang kuat.

Setelah beberapa hari, aku menerima kabar bahwa aku terpilih untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi tari balet di Paris. Ayahku sangat marah dan menentang keputusanku, tapi aku tahu bahwa ini adalah kesempatan hidupku untuk mengejar mimpiku.

Di Paris, aku bertemu dengan penari balet dari seluruh dunia. Mereka semua sangat ahli dan terampil, dan aku merasa sedikit cemas dan kecil di antara mereka. Namun, aku memutuskan untuk menari dengan hati dan jiwa, mengekspresikan setiap emosi dalam gerakan-gerakan balet yang indah.

Aku melakukan penampilanku dengan penuh semangat dan memikat hati semua orang yang menontonnya. Aku merasa sangat hidup dan merdeka ketika aku menari. Itu adalah momen yang tak terlupakan dalam hidupku.

Meski aku tidak memenangkan kompetisi itu, aku tahu bahwa aku telah mengejar mimpiku dan menunjukkan kemampuanku di panggung yang besar. Aku kembali ke Indonesia dengan kepercayaan diri yang baru dan tekad untuk mengejar karir tari baletku.

Ayahku terkejut ketika melihat betapa hebatnya aku menari dan akhirnya ia merestui keputusanku. Aku mulai menari di grup balet lokal dan mengajar anak-anak kecil bagaimana menari balet. Itu membuatku merasa sangat bahagia dan puas.

Setiap kali aku menari, aku merasakan diriku menemukan kebebasan dan keindahan di dalam gerakan-gerakan itu. Aku belajar bahwa tari bukan hanya tentang menari, tapi tentang mengekspresikan perasaan dan membuka jalan ke dalam jiwa. Itu adalah sesuatu yang akan selalu aku cintai dan aku akan terus menari sepanjang hidupku.

Setelah beberapa tahun menari, aku akhirnya mendapatkan kesempatan untuk tampil di sebuah pertunjukan balet yang sangat bergengsi. Aku merasa sangat bangga dan terhormat, tetapi juga sangat gugup dan takut.

Selama latihan, aku bekerja keras dan berlatih hingga larut malam setiap hari. Aku ingin memastikan bahwa penampilanku akan sempurna, dan bahwa aku akan memenuhi harapan semua orang yang telah membantuku selama ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun