Mohon tunggu...
Inovasi

Suara Kamu sebagai Konsumen Itu Sangat Berpengaruh!

5 April 2016   16:09 Diperbarui: 5 April 2016   17:10 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Halo semuanya!

Nama saya adalah Hardwi Satrio Pinandityo, tetapi saya biasanya dipanggil Duwi. Saya adalah salah satu co-founder mobile apps asal Indonesia yang bernama BULP, yaitu sebuah aplikasi di mana para pengguna dapat menyalurkan segala macam feedback (pujian, sarah, permintaan, atau keluhan) kepada perusahaan, acara, atau komunitas apapun di Indonesia. Gampangnya, kami seperti suara konsumen tetapi berbentuk aplikasi mobile.

Saya di sini sebenarnya bukan untuk mempromosikan aplikasi kami (kami melakukan itu lewat Instagram, Facebook Ads, dll...), tetapi saya di sini karena ingin meminta feedback dari para pembaca mengenai aplikasi kami. Kami memang aplikasi yang menampung feedback, tetapi kami juga sangat membutuhkan feedback!

Salah satu alasan mengapa kami menciptakan aplikasi ini adalah karena kami melihat rakyat Indonesia belum menyadari akan kepentingan sebuah feedback itu untuk ekosistem kita. Secara rata-rata, sebuah perusahaan hanya mendengar keluhan dari 4% pelanggan mereka yang kecewa, dan 96% pelanggan kecewa lainnya hanya diam saja. Ini sebenarnya sangat berbahaya sebab perusahan tersebut tidak akan dapat memahami sepenuhnya mengapa pelanggan tersebut tidak puas, dan pada akhirnya masalahnya mungkin tidak akan terselesaikan. 

Dengan adanya aplikasi yang mobile dan terintegrasi seperti BULP, kami berharap dapat memudahkan para konsumen untuk mengirim masukan, baik yang negatif atau positif, agar para perusahaan dapat menghasilkan gambaran yang lebih jelas lagi dan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka. Pada akhirnya, peningkatan dalam kualitas pelayanan tersebut akan membuat para konsumen lebih puas lagi. Jadi sebenarnya tidak ada ruginya untuk memberi masukan kepada para perusahaan di Indonesia, hanya ada keberuntungan.

Oleh karena itu, saya berharap para pembaca dapat menemukan waktu untuk mencoba menggunakan aplikasi kami yang dapat diunduh di bit.ly/bulpplaystore - bukan virus kok, saya janji. Tetapi mohon maaf kepada para pengguna iOS sebab aplikasi kami baru tersedia di Android. Kami akan segera meluncurkan aplikasi versi iOS kami di awal bulan ini (wish us luck!). Saya tidak mengincar pujian dari para pembaca, justru kami sangat memerlukan keluhan agar kami dapat terus improve. Dan siapa tahu ada yang suka dengan aplikasi kami dan ingin menjadi salah satu merchant kami juga (secara gratis!).

Kami memang bukan perusahaan yang sudah besar seperti GOJEK atau KASKUS, tetapi ambisi kami sama besarnya. Kami percaya bahwa aplikasi kami dapat membantu banyak orang dan perusahaan di Indonesia, which is why we are asking for your help in helping all of us to become a better product of ourselves. 

Terima kasih atas perhatiannya dan sudah baca sampai selesai, saya sangat menghargai waktu dan bantuan Anda. Semoga suatu hari saya dapat menemukan sebuah cara untuk membalasnya kembali :)

Dan saya persilahkan untuk menghubungi saya di duwi.pinandityo@bulp.co apabila ada pertanyaan atau menginginkan informasi lainnya. Saya selalu siap untuk membantu Anda!

Kind regards,

Duwi Satrio

#letsbulp, because #yourvoicematters

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun