Kenapa TIKTOK ?
Tiktok sendiri sudah menjadi media untuk berdagang atau jualan, bagi teman - teman yang fokus jualan online, tiktok adalah tempat yang sangat cocok.
Apalagi pengguna tiktok sendiri sudah mencapai 100 juta lebih pengguna, termasuk sosial media marketplace nomor 1 dalam pencarian
Dengan mudahnya akses, sangat dianjurkan untuk memulai mempelajari tiktok dan mulai berdagang.
Langsung aja yu, mulai kita bahas
Rangkuman Materi
- Inti dari pada tiktok sebenarnya adalah konten
- Gambar harus jelas (usahakan kamera bagus dan pencahayaan bagus)
- Fokus pada 1 niche (tema yang akan di usung)
- Video berupa story telling lebih disukai atau video pendek. Kamu bisa pelajari dan analisa dari akun - akun di tiktok yang kontennya memakai teknik story telling, dengan bercerita
- Jika tidak memakai musik, gunakan voice over atau suara kamu dengan cara yang menarik
- Perhatikan HOOK (Judul menarik) di awal video
Paling tidak 3-5 detik pertama - Pakai rumus WHY ? kenapa orang harus melihat video kamu, apakah video kamu bermanfaat bagi mereka ?
- Jika iklan, gunakan di tiktok ads manager, karena hasil dari analisa iklan lebih jelas
- Biasakan Rumus HOOK - Masalah - Solusi - CTA : setelah memberi judul yang menarik, kamu perlu memberi tahu masalah yang dialami, lalu berikan solusi dan yang terakhir adalah nomor atau tautan yang menghubungkan ke penjualan produk kamu
- Konten pilar : kamu bisa buat konten pilar seperti penjelasan produk, lalu menceritakan pelanggan, proses packing, testimoni dan komentar netizen atas produk kamu
Selamat Mencoba
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!