Siapa Efsun dan Siapa Bahar??
Setelah membaca siapa saja tokoh-tokoh dalam drama ini, sekaligus para pemerannya, kini saatnya mengetahui inti cerita dari Efsun & Bahar. Efsun dan Bahar adalah dua gadis yang dibesarkan secara bersamaan oleh pasangan suami istri, Ilyas dan Nuran. Bedanya, Bahar bukanlah anak kandung pasutri ini, melainkan Efsun. Tentu, tidaklah dramatis apabila perlakukan kepada mereka berdua sama, meski keduanya harus menjalani hidup miskin. Efsun selalu meminta banyak hal kepada orang tuanya, yang dengan susah payah akan memenuhi permintaannya. Hal yang sama juga dialami oleh Bahar. Ia juga selalu berusaha menyenangkan hati Efsun, meskipun Efsun tetap bersikap kurang ajar kepadanya.
Â
[caption caption="Efsun dan Bahar, Akankah Lebih Dramatis?"]
Â
Saat keduanya menginjak remaja, Bahar tak lagi melanjutkan sekolah karena masalah biaya. Hal ini memaksanya untuk bekerja sembari membantu perekonomian keluarga. Yang paling merasa bersalah karena kemiskinan yang diderita Bahar adalah sang kakek. Mengapa demikian?Â
Sang kakek menyimpan rahasia yang sangat besar, yang ia bawa hingga akhir hayatnya. Bahar, adalah bayi yang lahir dari hubungan gelap antara ibunya dan seorang pria bernama Mehmet Emir, karena dianggap tidak sepadan. Si kakek yang tidak menyetujui hubungan asmara keduanya, memisahkan dua sejoli ini, tanpa mengetahui bahwa anaknya sudah hamil. Kelahiran Bahar bersamaan dengan meninggalnya sang ibu. Sang kakek pun tak punya pilihan lain selain memberikan Bahar kepada pasutri Ilyas dan Nuran, pembantunya.
Sang kakek sangat menyesal melihat kenyataan dimana Bahar mengalami kemiskinan dan penderitaan sedemikian rupa. Karena itulah, sang kakek berinisiatif untuk memberitahukan hal ini kepada sang ayah kandung. Niatnya ini tidak kesampaian, karena ia mengalami kecelakaan dalam perjalanan. Ia pun meninggal dan membawa rahasia ini.
Nuran dan Ilyas memanfaatkan hal ini dengan mendatangi Mehmet Emir, sembari mengatakan bahwa Efsun adalah putri kandungnya. Disinilah kegeraman para pemirsa dimulai. Efsun menikmati kehidupan yang seharusnya dinikmati Bahar, sedangkan Bahar masih berkutat dengan kemiskinan.
Nah, silakan menyimak drama ini dan menanti apakah Bahar dapat mengambil kembali kehidupannya. Dan, siapakah sosok Ates, pria ganteng yang akan mengubah hidup Bahar? Semuanya pasti terjawab jika Anda tidak pernah absen menikmati drama seri ini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H