SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization (optimasi mesin pencari) dan merupakan teknik khusus dalam Internet Marketing. Tujuan membantu situs web mencapai peringkat tinggi di halaman pencarian, biasanya Google. Jadi informasi apa yang perlu Anda ketahui lebih lanjut tentang SEO?
Jenis-jenis SEO yang sering dilakukan:
Keyword SEO atau Website SEO merupakan bentuk yang paling populer dan populer. Sebagian besar bisnis atau SEOers ingin kata kunci mereka mendapat peringkat tinggi di hasil pencarian Google
SEO Gambar:
Teknik yang digunakan oleh SEO untuk membawa gambar di situs web Anda ke bagian atas pencarian Google saat pengguna mencari kata kunci itu dan memilih tab gambar yang ditampilkan.
Klip SEO:Â
Anda dapat membuat video dan klip SEO yang tersedia di web atau menggunakan saluran informasi lain seperti youtube untuk menempatkan situs web Anda di tab Video.
SEO Google Map (Local SEO):
Sebuah cara untuk membantu pencari dengan mudah menemukan tempat untuk mencari di Google Map
SEO App Mobile:Â
Bentuk SEO ini akan menjadi Aplikasi yang muncul di halaman pencarian yang ditampilkan Google, sehingga memudahkan pengguna untuk memilih.
SEO memiliki fungsi membantu website mencapai peringkat tinggi di halaman pencarian
Apa itu SEO on-page?
SEO On Page adalah mengoptimalkan apa yang ditampilkan di website seperti meta, konten, heading, gambar, dll dengan tujuan meningkatkan peringkat website di mesin pencari.
- SEO on-page dan off-page adalah dua proses alternatif yang saling mendukung
- SEO on-page dan off-page adalah dua proses yang saling mendukung secara bergantian
- SEO On-page mengacu pada aktivitas di situs web untuk meningkatkan visibilitas organik. Ini sebagian besar berarti mengoptimalkan situs web dan konten untuk meningkatkan aksesibilitas, relevansi, dan pengalaman bagi pengguna.
Beberapa kegiatan SEO on-page antara lain:
Riset Kata Kunci:
Menganalisis jenis kata dan frekuensi yang digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan layanan atau produk merek. Pahami maksud mereka dan ekspektasi pengguna dari penelusuran mereka.
Audit Teknis:
Memastikan situs dapat dirayapi dan diindeks, ditargetkan secara geografis dengan benar, dan tidak memiliki kesalahan atau hambatan pengalaman pengguna.
Pengoptimalan di tempat:
Tingkatkan struktur situs, navigasi internal, penyelarasan di halaman, dan relevansi konten untuk membantu memprioritaskan area utama dan menargetkan istilah pencarian yang relevan.
Pengalaman Pengguna:Â
Pastikan konten menunjukkan keahlian, otoritas, dan kepercayaan, mudah digunakan, cepat, dan pada akhirnya memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin melawan persaingan.
Apa itu SEO off page?
SEO off-page adalah metode mengoptimalkan faktor eksternal situs web. Itu termasuk pembuatan tautan, saluran media sosial, bookmark media sosial, dll., Yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah tautan bereputasi baik dari situs web lain. Karena mesin pencari menggunakannya sebagai skor sebagai mosi percaya.
Tautan dari situs dan halaman dengan otoritas, popularitas, dan relevansi akan memberikan nilai lebih ke situs lain, daripada situs yang buruk dan tidak dikenal yang tidak ditemukan oleh mesin pencari, mempercayai pencarian. Jadi kualitas link adalah sinyal yang paling penting. Backlink datang dalam berbagai cara.
Apa keuntungan dari SEO?
SEO memiliki banyak keunggulan, di antaranya keunggulan yang menonjol adalah:
- Mengoptimalkan rasio keuntungan yang diperoleh terhadap biaya investasi
- Penghematan biaya
- Tingkatkan pengalaman pengguna
- Dukungan analitik pelanggan
- Membawa prestise untuk bisnis
- Pengembangan merek
- Mengoptimalkan rasio keuntungan yang diperoleh terhadap biaya investasi
Keuntungan luar biasa dari SEO adalah membantu mengoptimalkan ROI (Return On Investment -- rasio keuntungan yang diperoleh dengan biaya investasi).
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H