Customer service di era digital sering diramalkan akan punah bahkan bisa dibilang digantikan oleh robot. Apakah hal ini benar akan terjadi atau hanya asumsi belaka?
Sampai saat ini sendiri masih belum ada riset yang membenarkan hal tersebut. Walau begitu, memang peran customer service saat ini sudah mulai terasa kurang. Apa lagi tidak banyak customer service yang saat ini bisa menyesuaikan dengan era digital.
Perlu diketahui, customer service dapat bertahan tentunya karena mengikuti era digital yang ada. Dimana Customer Service hadir sesuai platform pada era tersebut.
Salah satu cara untuk membuat customer service dalam bisnis agar bisa menyesuaikan era digital saat ini sendiri adalah dengan penggunaan platform komunikasi yang sesuai.
Platform komunikasi yang bisa digunakan untuk membantu customer service menyesuaikan diri pada era digital ini adalah dengan menggunakan WhatsApp Business Platform yah.
Lalu, apa sebenarnya WhatsApp Business Platform itu?
Secara sederhana WhatsApp Business Platform bisa dibilang sebagai platform komunikasi dalam bisnis yang bisa digunakan oleh customer service untuk berkomunikasi dengan customer.
Melalui WhatsApp Business Platform sendiri sebenarnya kamu bisa menghubungi atau menjangkau customer dengan mudah melalui pesan di WhatsApp loh.
Saat ini sendiri sebenarnya penggunaan WhatsApp Business Platform sudah banyak diterapkan di bisnis. Namun, ada juga beberapa bisnis yang belum mengetahui adanya platform komunikasi ini.
WhatsApp Business Platform tentunya bukan tanpa alasan dikatakan sebagai platform komunikasi bisnis yang bisa membantu bisnis meningkatkan kemampuan komunikasi.