Red flag merupakan istilah dalam email marketing yang mungkin sangat familiar untuk Anda para pengguna email marketing.
Namun, Anda yang pengguna baru tentunya masih bingung sebenarnya apa itu red flag itu bukan?Â
Secara singkat sebenarnya red flag bisa dibilang sebagai peringatan untuk email yang Anda kirimkan melalui email marketing.
Notif red flag sendiri akan muncul jika email Anda terdeteksi sebagai spam atau pun Anda sering mengirimkan email tersebut.
Lalu, Anda pasti akan bertanya apakah mendapatkan red flag akan berbahaya bagi email marketing yang digunakan saat ini?
Jawabannya sebenarnya bisa dibilang cukup berbahaya loh. Hal ini karena bisa saja email marketing Anda sudah ditandai sering mengirimkan spam.
Risiko selanjutnya, bisa saja email marketing Anda bisa jadi diblokir secara langsung dan tidak bisa digunakan lagi loh.
Oleh karena itu, Anda harus menyadari bahwa pentingnya membuat konten email marketing yang menarik merupakan sebuah hal yang penting.
Selain itu, Anda juga harus sangat memperhatikan agar jangan sampai melakukan spam ke customer karena itu akan sangat merugikan.
Menggunakan email marketing sendiri dalam bisnis saat ini sangat mudah dilakukan karena Anda bisa menggunakan email marketing melalui penyedia layanan email marketing.
Nah, jadi anda sudah paham bukan apa itu red flag dan bagaimana  pentingnya red flag dalam email marketing?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H