Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Menulis ulasan produk

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Menjangkau Gen Z dengan Email Marketing, Apa Masih Efektif?

20 April 2021   05:42 Diperbarui: 20 April 2021   05:57 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Apakah saat ini menjangkau Gen Z dengan email marketing masih efektif untuk dilakukan? Mungkin itu pertanyaan dari Anda yang hingga saat ini masih menggunakan email marketing dalam bisnis atau Anda yang baru ingin menggunakan email marketing.

Sebenarnya bisa dibilang menjangkau Gen Z dengan email marketing masih sangat efektif untuk dilakukan yah. Hal ini karena Gen Z bisa dibilang tentunya masih menggunakan email sebagai salah satu platform komunikasi.

Bahkan bisa dibilang mungkin hampir semua Gen Z memiliki email sebagai platform komunikasi mereka. Menurut data yang dikutip dari entrepreneur.com pada tahun 2020, 95% Gen Z masih menganggap email merupakan platform komunikasi yang penting dalam hidup mereka.

Tentu bukan tanpa alasan kenapa email masih menjadi pilihan untuk para Gen Z ini. Kemudahan akses dan up to date nya email menjadi salah satu alasan kenapa email masih seirng digunakan oleh para Gen Z tentunya selain email digunakan untuk kebutuhan komunikasi lain yah.

Tak bisa dimungkiri, memang email saat ini masih belum bisa tergantikan oleh platform komunikasi mana pun. Walau mungkin email sudah dianggap sebagai paltform komunikasi yang cukup tua yah.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar email saat ini masih sering digunakan baik untuk pekerjaan atau pun untuk kegiatan akademik seperti sekolah atau pun perkuliahaan.

Sehingga tak bisa dimungkiri, email masih akan terus memiliki usia yang lama bahkan masih akan terus digunakan hingga kedepannya. 

Saat ini sendiri bisnis Anda sebenarnya juga bisa menjangkau customer dengan mudah. Apa lagi melihat data di atas, tentunya menjangkau customer melalui email masih bisa dibilang sangat efektif loh.

Anda bisa menggunakan email marketing platform untuk membantu Anda menjangkau customer dengan mudah melalui email. Saat ini sendiri sudah banyak penyedia layanan email marketing di Indonesia.

Penyedia layanan ini memiliki keunggulan masing-masing dari segi fitur dan juga layanan yang dimiliki. Salah satu contoh  penyedia layanan email marketing yang ada sendiri adalah DocoBlast yah.

Tentunya Anda bisa memilih penyedia layanan email amrketing sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan yah.

Nah, jadi tentu Anda sudah paham bukan bahwa email marketing masih efektif untuk digunakan menjangkau gen Z oleh Anda dalam bisnis.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun